Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Bongkar Rahasia Bagnaia Sampai Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP

Kompas.com - 29/11/2022, 15:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez memuji performa Francesco Bagnaia yang akhirnya keluar sebagai Juara Dunia MotoGP 2022. Marquez mengatakan, Pecco Bagnaia dan Desmosedici merupakan paduan yang pas.

Marquez mengatakan, keunggulan Pecco ialah mampu memanfaatkan ban secara maksimal. Pebalap asal Italia itu juga didukung dengan banyaknya pebalap Ducati, sebab total ada delapan motor di lintasan.

Baca juga: Bahas Desain Skuter Listrik Gambot Alva One

Francesco BagnaiaTwitter @ducaticorse Francesco Bagnaia

"Pecco memiliki motor yang sangat bagus dalam hal memanfaatkan ban baru. Dia juga sangat kuat dalam balapan saat membalap dalam grup," kata Marquez mengutip Motorsport-Total.com, Selasa (29/11/2022).

Marquez mengatakan, Ducati Desmosedici ialah motor terbaik saat ini di MotoGP.

"Mereka punya mesin yang impresif. Itu mesin terbaik di lapangan. Mereka juga sangat kuat di bawah pengereman, stabilitas pengereman sangat bagus," kata Marquez.

Baca juga: Kelanjutan Daihatsu Rocky Hybrid, Masih Berstatus Studi

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2022 seusai merampungkan balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada Minggu (6/11/2022) malam WIB.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Ducati Francesco Bagnaia dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2022 seusai merampungkan balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada Minggu (6/11/2022) malam WIB.

"Mereka mengerem sangat terlambat, kecepatan menikung tidak luar biasa, tapi akselerasinya. Anda tidak bisa menyalip mereka atau setidaknya cukup sulit," kata Marquez.

Zaman dulu motor Ducati dikenal sebagai motor yang sulit belok dan dikendalikan saat tikungan. Keunggulannya ialah tenaga, pengereman dan akselerasinya salah satu yang terbaik.

"Saya perhatikan bahwa kecepatan tikungan (Ducati) di Phillip Island lebih rendah dari saya. Sebagai pengendara Anda harus pintar dan memanfaatkan motor Anda sendiri. Pecco melakukannya dengan sangat baik," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.