Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marquez Bongkar Rahasia Bagnaia Sampai Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez memuji performa Francesco Bagnaia yang akhirnya keluar sebagai Juara Dunia MotoGP 2022. Marquez mengatakan, Pecco Bagnaia dan Desmosedici merupakan paduan yang pas.

Marquez mengatakan, keunggulan Pecco ialah mampu memanfaatkan ban secara maksimal. Pebalap asal Italia itu juga didukung dengan banyaknya pebalap Ducati, sebab total ada delapan motor di lintasan.

"Pecco memiliki motor yang sangat bagus dalam hal memanfaatkan ban baru. Dia juga sangat kuat dalam balapan saat membalap dalam grup," kata Marquez mengutip Motorsport-Total.com, Selasa (29/11/2022).

Marquez mengatakan, Ducati Desmosedici ialah motor terbaik saat ini di MotoGP.

"Mereka punya mesin yang impresif. Itu mesin terbaik di lapangan. Mereka juga sangat kuat di bawah pengereman, stabilitas pengereman sangat bagus," kata Marquez.

"Mereka mengerem sangat terlambat, kecepatan menikung tidak luar biasa, tapi akselerasinya. Anda tidak bisa menyalip mereka atau setidaknya cukup sulit," kata Marquez.

Zaman dulu motor Ducati dikenal sebagai motor yang sulit belok dan dikendalikan saat tikungan. Keunggulannya ialah tenaga, pengereman dan akselerasinya salah satu yang terbaik.

"Saya perhatikan bahwa kecepatan tikungan (Ducati) di Phillip Island lebih rendah dari saya. Sebagai pengendara Anda harus pintar dan memanfaatkan motor Anda sendiri. Pecco melakukannya dengan sangat baik," kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/29/154100315/marquez-bongkar-rahasia-bagnaia-sampai-bisa-jadi-juara-dunia-motogp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke