Viral Curhatan Konsumen, Baru Beli Hyundai Palisade Sistem Transmisi Langsung Rusak

Kompas.com - 22/11/2022, 16:12 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini viral curhatan seorang pria yang meluapkan kekesalannya di media sosial lantaran Hyundai Palisade yang baru dibeli olehnya mengalami masalah pada transmisi.

Kronologi kejadian tersebut diunggah oleh akun Instagram bernama @martinus1293.

Kejadian bermula saat Martin baru saja membeli Hyundai Palisade Facelift. Selang satu hari, ketika unit Palisade diterima oleh Martin, saat ia ingin memasukan mobil ke garasi tiba-tiba muncul indikator “Shifter System Malfunction! Service immediately".

Baca juga: Baru Beli Innova Bensin Bekas, Ini yang Harus Dilakukan?

Sebagai pemilik baru, dirinya mengaku panik dan langsung menggunakan fitur Hyundai Bluelink Call Center, untuk mendapatkan solusinya. Tetapi, dari pihak Hyundai hanya memberikan solusi untuk menderek unit memakai towing.

Martin pun inisiatif menghubungi pihak marketing, namun responnya cukup lama hingga akhirnya ia diberi kontak mekanik Hyundai oleh marketing tersebut.

Singkat cerita, marketing itu datang langsung ke lokasi Martin, setelah dilakukan pengecekan, mekanik menyarankan agar Martin membawa unitnya ke bengkel resmi.

Hyundai resmi meluncurkan Palisade facelift dengan tambahan fitur lebih canggih.HMID Hyundai resmi meluncurkan Palisade facelift dengan tambahan fitur lebih canggih.

“Saat indikator itu muncul, posisi transmisi dalam di D dan tidak mau pindah ke P R atau N. Panik lah ya sebagai pemilik unit, baru kali ini beli unit punya permasalahan begini. Seandainya tidak sadar dan dihidupkan, terbang dong mobilnya nyeruduk rumah sendiri. Cuma untungnya unitnya tidak bisa hidup,” tulis Martin dalam unggahan Instagram story-nya.

Keesokan harinya, Martin kembali menelepon pihak marketing Hyundai untuk menanyakan masalah yang terjadi. Namun pihak marketing tersebut mengatakan bahwa tidak ada masalah apapun, pihak Hyundai hanya merestart ulang sistem dari unit.

Namun selang sepekan, masalah yang sama kembali terjadi pada mobil Hyundai Palisade milik Martin. Kali ini, indikator tersebut muncul saat posisi unit sedang jalan. Hingga sampai di tempat tujuan, transmisi kembali tidak berfungsi dan stuck di posisi D dan tidak bisa dipindahkan ke posisi P.

Martin pun disarankan untuk membawa kembali unit ke bengkel untuk dilakukan pengecekan, dan menyampaikan adanya pergantian part yaitu Valve Control Transmission.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.