Kompas.com - 21/11/2022, 16:44 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Indonesia baru saja meluncurkan Toyota Innova Zenit yang terdiri dari dua varian, tipe hybrid dan tipe gasoline. Dengan kehadiran produk ini, Toyota resmi meninggalkan mesin diesel untuk model barunya.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, mengatakan, konsumen membeli Innova diesel karena kehematan bahan bakarnya.

Sementara Innova Zenit memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih baik daripada model lama bermesin diesel.

Baca juga: Pecco Sudah Wanti-wanti Kepada Ducati Sebelum Memilih Bastianini

Mesin Toyota Innova Zenit HybridKOMPAS.com/NINDA Mesin Toyota Innova Zenit Hybrid

“Jadi fuel consumption mobil diesel yang lama itu kira-kira 1 liter banding 14 Km sekian. Yang baru, bahkan yang bensinnya saja sudah 1 liter banding 15 Km sekian,” ujar Anton di Jakarta (21/11/2022).

“Apalagi yang hybrid 1 liter banding 21 km. Jadi dari sisi keiritan, baik bensin maupun hybrid lebih irit dibandingkan yang diesel,” kata dia.

Selain konsumsi bahan bakar yang lebih irit, Innova Zenit memiliki power to weight ratio lebih baik dibandingkan Innova Reborn.

Baca juga: Belajar dari Insiden Sepeda Motor Hajar Belakang Truk di Kediri

“Kedua dari sisi akselerasi, memang mobil ini memiliki mesin yang baru, bobot lebih ringan, power to weight ratio lebih baik, kira-kira 70-an persen (lebih baik),” ucap Anton.

“Akselerasi 0-100 kpj lebih baik, yang bensin lebih baik dibandingkan yang diesel, apalagi yang hybrid. Jadi harapan kami konsumen bisa mencoba langsung bagaimana keiritan dan performa mobil yang baru ini,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.