Kompas.com - 22/11/2022, 11:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap LCR Honda Takaaki Nakagami menjalani operasi kedua jari tangannya dengan sukses.

Seperti diketahui, Nakagami mengalami cedera pada jari tangannya usai bersenggolan dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon. Namun, sang rider memaksakan untuk tampil di balapan kandangnya, MotoGP Jepang.

Pebalap asal Jepang itu kemudian menjalani operasi pada jari manis dan kelingking kanan. Hal ini membuatnya harus melewatkan balapan kejuaraan Dunia di Thailand, Australia, dan Malaysia karena operasi pertama .

Baca juga: Pecco Sudah Wanti-wanti Kepada Ducati Sebelum Memilih Bastianini

Usai operasi tersebut, Nakagami sempat menjalani tes pramusim di Valencia. Pebalap LCR Honda itu bahkan diberi sarung tangan khusus karena jari kelingking yang tidak bisa diluruskan.

Sayangnya, kondisi Nakagami belum juga membaik. Rekan setim Alex Rins di musim 2023 itu pun harus melakukan operasi lagi di Jepang sebelum MotoGP tahun depan bergulir.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Takanakagami ???????? (@takanakagami)

Mengambil keuntungan dari liburan musim dingin yang berlangsung hingga Februari, Nakagami kembali menjalani operasi kedua untuk memperbaiki jari tangannya.

Lewat laman Instagram pribadinya, Senin (21/11/2022), Nakagami mengumumkan bahwa operasi kedua berjalan dengan baik tanpa komplikasi. Rider dengan nomor motor 30 itu saat ini sedang dalam masa pemulihan penuh untuk Tes Sepang pada Februari mendatang.

Baca juga: Akhir Manis Tim Red Bull Racing di F1 2022

“Operasi berjalan dengan baik, itu hanya mengoreksi tendon ekstensor jari kelingking. Ada musim dingin yang sulit di depan,” tulis Nakagami, dalam keterangan Instagramnya.

Sebagai informasi, di MotoGP 2023, Nakagami masih membela tim LCR Honda bersanding dengan Alex Rins, yang menggantikan posisi Alex Marquez usai pindah ke tim satelit Ducati.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.