Kompas.com - 21/11/2022, 17:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Dua pebalap Tim Red Bull Racing berhasil mengakhiri musim Formula 1 2022 di Sirkuit Abu Dhabi, Minggu (20/11/2022) dengan meraih podium ganda.

Max Verstappen yang finis di posisi 1 memantapkan gelar sebagai Juara Dunia F1 2022, dan Sergio Perez yang finis di posisi 3 sekaligus mengunci posisi ketiga di klasemen pembalap.

Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) Sri Adinegara mengatakan ini merupakan pencapaian luar biasa bagi Tim Red Bull Racing sepanjang musim 2022.

Baca juga: Innova Zenix Pakai Platform Baru, Ini Spesifikasi Lengkapnya

"Mobil Lubricants mengucapkan selamat untuk Tim Red Bull Racing, kerjasama yang solid mampu ditunjukkan oleh tim untuk meraih dan mempertahankan titel Juara Dunia pembalap dan juga konstruktor hingga akhir musim 2022," kata Sri pada keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (21/7/2022).


Di musim ini, Tim Red Bull Racing mampu menang balapan 17 kali, 5 kali podium ganda, dan mengantarkan Verstappen sebagai Juara Dunia untuk kedua kalinya, sekaligus mempertahankan gelar juara dunianya musim lalu dan meraih Juara Dunia Konstruktor F1 2022.

Pada klasemen akhir Juara Dunia F1 2022,Verstappen unggul jauh dengan total 454 poin, sedangkan Perez memiliki 305 poin.

Max Verstappendoc Mobil™ Lubricants Max Verstappen

Sri juga mengatakan meski titel juara dunia pebalap sudah diraih, tentunya ini akan menjadi tantangan bagi tim dan pebalap untuk mempertahankannya di musim depan.

“Kami berharap musim depan Tim Red Bull Racing yang terus didukung penuh Mobil Lubricants mampu meningkatkan kemampuan dan performa yang lebih baik lagi, dan tidak terlena dengan hasil baik di musim ini. Karena kami percaya kompetisi musim depan akan semakin sengit, kompetitor tentunya akan melakukan langkah lebih baik lagi,” kata Sri.

Menurut Verstappen balapan kali ini sangat luar biasa dan bisa menang lagi di Sirkuit Yas Marina.

Baca juga: Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Resmi Meluncur di Indonesia

"Balapan berlangsung bagus, strategi satu kali pit stop sangat berguna, dan semua bagaimana mengatur kondisi ban," kata Verstappen.

Sementara itu Perez mengatakan jika sangat puas atas pencapaian dirinya dan tim di musim ini.

"Kita telah berusaha maksimal dan tiap balapan kita melakukannya. Tim telah melakukan sangat luar biasa dan senang bisa mengakhiri musim di posisi yang bagus, kita akan membahas dan bisa membuat hasil bagus lagi di tahun 2023,” kata Perez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.