Banyak Pemula Incar Innova Bensin Bekas, Harga Mulai Rp 80 Jutaan

Kompas.com - 22/11/2022, 09:31 WIB

DEMAK, KOMPAS.com - Kijang Innova bensin bekas bermesin 1 TR FE, jadi barang incaran konsumen yang mencari mobil untuk pertama kali. 

Kisaran harga di pasar mobil bekas, Kijang Innova bensin saat ini dibanderol sekitar Rp 80 jutaan. Pertimbangan utama konsumen adalah akomodasi penumpang yang luas karena bisa menampung 7 orang. 

Terlebih di daerah, Innova bensin dikenal memiliki durabilitas mesin yang baik, cocok diandalkan melewati berbagai medan jalan.

Dibanding versi diesel, ketersediaan bahan bakar bensin diklaim relatif lebih mudah untuk didapatkan. 

Baca juga: Skema Kredit Kijang Innova Zenix, Cicilan Mulai Rp 9 jutaan

"Banyak yang ambil bensin, nomor satu karena faktor harga, kedua nyaman untuk mudik dan pergi luar kota. Bandel juga mobilnya, banyak yang tertarik pertimbangan itu," kata Kabul Santoso, pedagang mobil bekas di Demak kepada Kompas.com, Senin (21/11/2022). 

Sejak dua tahun terakhir, penjualan Innova bensin relatif stabil. Banyak yang sengaja menghindari versi diesel karena asumsi pertimbangan perawatan yang dianggap mahal. 

Konsumen bahkan mengaku, setelah dihitung-hitung bujet operasional Innova bensin yang sering dicap boros ternyata hasilnya masih menguntungkan. 

Kijang Innova bekas harga Rp 100 jutaan banyak diminati konsumen karena dinilai cocok untuk pemilik pemulaDicky Aditya Wijaya Kijang Innova bekas harga Rp 100 jutaan banyak diminati konsumen karena dinilai cocok untuk pemilik pemula

"Di daerah kan banyak yang takut kualitas bahan bakar solar jelek. Khawatir injektor mampet, lagipula harga komponen slow moving dan fast moving lebih bersahabat yang mesin bensin," ucapnya. 

Dengan bujet sekitar Rp 80 jutaan, tersedia pilihan Innova bensin generasi pertama 2004 - 2006. Kabul menyebut, kunci Innova bekas layak dibeli, ditentukan kondisi mesin masih sehat. 

Masalah yang sering ditemui, banyak Innova berusia di atas 10 tahun kondisi bagian bawah mesinnya sudah rembes. 

Cover Timing Chain InnovaDicky Aditya Wijaya Cover Timing Chain Innova

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.