Desain Motor Listrik Kymco yang Memicu Tripofobia

Kompas.com - 22/11/2022, 09:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Kymco ikut memeriahkan pameran sepeda motor EICMA, Milan 2022. Pabrikan asal Taiwan itu menyegarkan tampilan dua motor listrik konsep yaitu SuperNEX dan RevoNEX.

Langkah Kymco cukup unik. Sebab sebab biasanya pabrikan memberikan penyegaran di motor produksi massal untuk menarik konsumen baru, sedangkan ini ialah motor prototipe alias motor yang belum meluncur.

Baca juga: Jalur Puncak-Cianjur Ditutup karena Longsor, Kendaraan Dialihkan

Mengutip Bikesrepublic, tampilan SuperNEX dan RevoNEX di luar kebiasaan. Kymco merancang tampilannya dengan banyak lubang di bagian samping. Lubangnya sendiri bentuk persegi enam alias heksagon ala sarang lebah.

Bentuk lubang-lubang seperti ini biasanya dihindari di dunia desain apalagi di otomotif termasuk motor. Sebab lubang-lubang tersebut cukup menakutkan buat pengidap tripofobia.

Kymco SuperNEX mengadopsi gaya motor sport fairing. Bentuk lubang-lubang di bagian sisinya lebih banyak. Dipercaya lubang-lubang tersebut berguna sebagai pendinginan baterai dan kontroler.

Baca juga: Dirakit Lokal, TKDN Kijang Innova Zenix Hybrid Capai 60 Persenan

Kymco SuperNEXFoto: Bikesrepublic Kymco SuperNEX

Adapun Kymco RevoNEX mengadopsi desain motor naked. Desainnya di luar kebiasaan Kymco yang dikenal sebagai produsen skutik. RevoNEX pertama diperkenalkan pada 2019, tapi sampai saat ini belum meluncur.

Kymco sendiri belum mengonfirmasi apakah kedua motor tersebut bakal masuk produksi atau tidak. Satu yang ditehaui, Kymco sudah meletakkan dasar pengembangan motor listrik di masa depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.