Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Motor Listrik Kymco yang Memicu Tripofobia

Kompas.com - 22/11/2022, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Kymco ikut memeriahkan pameran sepeda motor EICMA, Milan 2022. Pabrikan asal Taiwan itu menyegarkan tampilan dua motor listrik konsep yaitu SuperNEX dan RevoNEX.

Langkah Kymco cukup unik. Sebab sebab biasanya pabrikan memberikan penyegaran di motor produksi massal untuk menarik konsumen baru, sedangkan ini ialah motor prototipe alias motor yang belum meluncur.

Baca juga: Jalur Puncak-Cianjur Ditutup karena Longsor, Kendaraan Dialihkan

Mengutip Bikesrepublic, tampilan SuperNEX dan RevoNEX di luar kebiasaan. Kymco merancang tampilannya dengan banyak lubang di bagian samping. Lubangnya sendiri bentuk persegi enam alias heksagon ala sarang lebah.

Bentuk lubang-lubang seperti ini biasanya dihindari di dunia desain apalagi di otomotif termasuk motor. Sebab lubang-lubang tersebut cukup menakutkan buat pengidap tripofobia.

Kymco SuperNEX mengadopsi gaya motor sport fairing. Bentuk lubang-lubang di bagian sisinya lebih banyak. Dipercaya lubang-lubang tersebut berguna sebagai pendinginan baterai dan kontroler.

Baca juga: Dirakit Lokal, TKDN Kijang Innova Zenix Hybrid Capai 60 Persenan

Kymco SuperNEXFoto: Bikesrepublic Kymco SuperNEX

Adapun Kymco RevoNEX mengadopsi desain motor naked. Desainnya di luar kebiasaan Kymco yang dikenal sebagai produsen skutik. RevoNEX pertama diperkenalkan pada 2019, tapi sampai saat ini belum meluncur.

Kymco sendiri belum mengonfirmasi apakah kedua motor tersebut bakal masuk produksi atau tidak. Satu yang ditehaui, Kymco sudah meletakkan dasar pengembangan motor listrik di masa depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com