Kompas.com - 22/11/2022, 08:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Dani Pedrosa terus menjadi tumpuan KTM. Pebalap penguji RC16 selama empat musim itu telah membantu pabrikan asal Austria membuat kemajuan pesat di MotoGP.

KTM pun fokus untuk terus berkembang dan menarik beberapa orang di balik layar mulai dari staf, manajer dan insinyur, dengan mendatangkan Fabiano Sterlacchini, Francesco Guidotti, Christian Pupulin dan Alberto Giribuola.

Baca juga: Skema Kredit Kijang Innova Zenix, Cicilan Mulai Rp 9 jutaan

Musim depan, KTM juga kedatangan pebalap baru yaitu Jack Miller yang pindah dari tim pabrikan Ducati. Kemudian Pol Espargaro juga kembali ke KTM yang akan menambah daya dobrak musim depan.

Dani Pedrosa balapan pada Lamborghini Super Trofeo Grand Final menggunakan Lamborghini Huracán Super Trofeo EVO2Dok. Speedweek.com Dani Pedrosa balapan pada Lamborghini Super Trofeo Grand Final menggunakan Lamborghini Huracán Super Trofeo EVO2

Pedrosa mengatakan, kehadiran Miller akan sangat berguna di KTM. Pebalap Australia itu dapat memberikan informasi dan pengalaman yang berguna bagi tim dan para insinyur KTM.

“Jack berasal dari pabrikan referensi. Ini adalah nilai tambah yang besar bagi kami, karena ini bukan hanya masalah perbedaan antara motor Ducati dan KTM, tetapi juga strategi yang menentukan," kata Pedrosa mengutip Corsedimoto, Selasa (22/11/2022).

"Terutama bagaimana mereka mendekati kualifikasi, yang merupakan titik lemah kami, dan pendekatan balapan. Pengalaman Jack akan banyak membantu kami," kata dia.

Baca juga: Motor Listrik Konversi Perlu Nomor Khusus untuk di STNK

Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.motogp.com Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.

Untuk diketahui, setelah pensiun pada 2018, Pedrosa hanya turun sekali sebagai wild card pada 2021, di balapan kandang KTM di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Di KTM, selain jadi pebalap tes, pebalap asal Spanyol itu juga berperan sebagai "pengamat khusus" dan menunjukkan kelemahan motor RC16 dan kelemahan para pebalap.

“Lebih mudah bagi pebalap Ducati untuk melaju lebih cepat dengan ban lunak baru, sebagai hasilnya mereka menempatkan kedelapan Ducati jauh di depan di grid. Lebih sulit bagi yang lain untuk berada di depan,” kata dia.

“KTM lebih mudah diatur dengan ban bekas, tapi kami tidak bisa berkembang dengan ban baru,” kata dia.

Baca juga: Bahas Ragam Fitur dan Varian Toyota Kijang Innova Zenix

Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.