Innova Zenix Hybrid Meluncur, Harga Reborn Diesel Bekasnya Masih Tinggi

Kompas.com - 21/11/2022, 15:02 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Innova Zenix Hybrid, Senin (21/11/2022). Dengan meluncurnya varian terbaru ini, dikabarkan Innova diesel akan berhenti diproduksi.

Terlepas dari benar atau tidaknya kabar tersebut, Innova Reborn diesel bekas di pasaran dibanderol dengan harga yang relatif masih tinggi.

Hal itu mungkin saja bisa terjadi lantaran Innova Reborn diesel banyak diandalkan oleh masyarakat Indonesia. Selain dibekali mesin yang tangguh serta irit konsumsi bahan bakar, mobil ini juga mampu menampung banyak orang.

Baca juga: Versi Hybrid Meluncur, Harga Innova Diesel Generasi Ke-3 Masih Tinggi

Innova Reborn diesel di beberapa dealer Nasmoco di Kota Semarang dan sekitarnya menipis sejak kabar kehadiran Innova Zenix Nasmoco Innova Reborn diesel di beberapa dealer Nasmoco di Kota Semarang dan sekitarnya menipis sejak kabar kehadiran Innova Zenix

Ditambah lagi desainnya yang modern dan sporty, membuat mobil ini makin jadi incaran. Wajar saja jika menjelang peluncuran Innova hybrid, mobil ini masih memiliki harga jual yang tinggi.

Ubahan pada Innova Reborn bersifat menyeluruh atau berstatus all new dari generasi sebelumnya. Jadi, tak khayal jika kelasnya memang bisa dirasakan perbedaannya.

Tampilan bulat pada bagian depan hilang dan seluruh strukturnya dibuat lebih padat dengan garis-garis semi kotak, baik dari tampang depan, samping, sampai belakang.

Dipadukan dengan lampu yang sipit membuat Innova reborn diesel makin sporty dan menawan.

Baca juga: Dikabarkan Stop Produksi, Stok Innova Diesel di Semarang Menipis

Pada sektor mesin, Innova diesel dibekali mesin 2GD-FTV berkapasitas 2.400 cc lengkap dengan Variable Nozzle Turbocharger (VNT) dan Intercooler. Mesin yang digunakan memang lebih kecil dari generasi sebelumnya, namun tenaga tidak menurun.

Mobil ini mampu menghasilkan tenaga 149 tk pada kecepatan 3.400 rpm serta torsi maksimal 350 Nm pada kecepatan 1.200-2.800 rpm.

Innova Reborn diesel di beberapa dealer Kota Semarang dan sekitarnya kosong sejak dua minggu terakhir. Nasmoco Innova Reborn diesel di beberapa dealer Kota Semarang dan sekitarnya kosong sejak dua minggu terakhir.

Hingga saat ini, harga Innova Reborn diesel masih cukup tinggi. Berdasarkan pengamatan Kompas.com, Senin (21/11/2022), berikut daftar harga Innova Reborn diesel bekas di berbagai bursa mobil bekas daring;

Baca juga: Harga Innova Diesel Generasi Pertama Mulai Rp 135 Jutaan

Innova Reborn diesel

2.4 V AT 2016, Rp 319 juta
2.4 Q AT 2016, Rp 335 juta
2.4 V AT 2017, Rp 333 juta
2.4 V MT 2017, Rp 350 juta
2.4 V AT 2018, Rp 370 juta
2.4 V AT 2019, Rp 395 juta
2.4 G AT 2020, Rp 360 juta
2.4 V AT 2021, Rp 425 juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.