Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/11/2022, 14:22 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan produk kendaraan keluarga baru, Kijang Innova Zenix alias Innova generasi terbaru.

Mendapatkan banyak penyempurnaaan di seluruh bagiannya termasuk platform dan fitur, kendaraan juga hadir varian hibrida atau hybrid electric vehicle (HEV).

Baca juga: Rifat Sungkar Gandeng Off Roader Julian Johan di AXCR 2022 Thailand

Menariknya, varian tersebut juga sekaligus diproduksi di dalam negeri yang membuat Innova Zenix Hybrid sebagai mobil elektrik pertama yang diproduksi Toyota Indonesia.

All New Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid resmi meluncur di Indonesia, (21/11/2022).KOMPAS.com/Aris F Harvenda All New Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid resmi meluncur di Indonesia, (21/11/2022).

"Kijang merupakan salah satu produk yang diproduksi oleh anak bangsa pada 1977. Selama 45 tahun di Indonesia, mobil sudah memenuhi mobilitas sekitar 2 juta masyarakat Indonesia," kata Vice President TAM Henry Tanoto dalam seremoni Global Premiere New Toyota Electric Vehicle di Jakarta, Senin (21/11/2022).

"Hari ini kita berikan generasi terbaru dari Kijang Innova yaitu generasi ke-7 yang bernama Zenix," lanjut dia.

Baca juga: Strategi Kemenhub Meningkatkan Populasi BEV di Indonesia


Menariknya, produk tersebut juga menjadi produk Innova pertama yang dibekali oleh teknologi elektrifikasi.

Kendaraan juga diproduksi secara lokal di fasilitas pabrik milik PT Toyota Motor Manufacture Indonesia (TMMIN) di Karawang, Bekasi, Jawa Barat.

"Dengan perubahan platform dan fiturnya, mobil siap memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat. Sambutlah Innova Zenix," ujar Henry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.