Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikabarkan Setop Produksi, Stok Innova Diesel di Semarang Menipis

Kompas.com - 21/11/2022, 13:12 WIB

SEMARANG,KOMPAS.com - ToyotInnova diesel dikabarkan menyetop produksi dan bakal digantikan versi terbaru yakni, Innova Zenix bermesin hybrid. 

Namun demikian, penjualan Innova diesel versi baru ternyata cukup tinggi. Sebelumnya, banyak pihak memprediksi stok di diler segera habis. 

Dugaan itu pun benar, berdasarkan pantauan redaksi, Senin (21/11/2022), di sejumlah diler resmi Toyota yang ada di Semarang dan sekitarnya, stok Innova diesel kosong sejak dua minggu terakhir. 

"Kosong, kemarin ada stok 1 unit G diesel M/T, sekarang sistemnya harus inden," kata salah satu marketing Nasmoco Demak kepada Kompas.com, Senin (21/11/2022). 

Baca juga: Toyota Mulai Produksi Kijang Innova Zenix Hybrid

Sejauh ini, beberapa pesanan konsumen dari berbagai daerah sedang diproses. marketing tersebut menjelaskan, keran pemesanan akan ditutup minggu ini menyusul meluncurnya Innova Zenix di pasaran. 

"Minggu ini inden terkahir, setidaknya unit akan ready nanti awal Desember," kata dia. 

Namun demikian, pesanan varian lama tersebut hanya tersedia untuk satu pilihan model, dua model tipe menengah dan tertinggi transmisi matik dikabarkan tak akan dijual ke pasaran. 

Innova Reborn diesel di beberapa dealer Kota Semarang dan sekitarnya kosong sejak dua minggu terakhir. Nasmoco Innova Reborn diesel di beberapa dealer Kota Semarang dan sekitarnya kosong sejak dua minggu terakhir.

"Tipe matik tidak dijual lagi, pilihannya satu, diesel tipe G manual," katanya. 

Dikonfirmasi terpisah, Zacky Kurniawan, Public Relation Coordinator Nasmoco Jateng & D.I Yogyakarta, menjelaskan, belum ada informasi resmi dari TMMIN terkait kelanjutan penjualan Innova Reborn diesel.

Baca juga: Nasmoco Buka Inden Innova Zenix, Siap Ramaikan Pasar Hybrid di Daerah

"Sementara ini kita sedang persiapan launching Innova Zenix. Soal penjualan Innova diesel ke depannya kita tunggu informasi lebih lanjut dari pusat," kata Zacky. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.