Kompas.com - 21/11/2022, 13:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Carry merupakan salah satu mobil legendaris di Indonesia. Sejak hadir pertama kali sekitar 1970-an, hingga kini berbagai generasi Carry lawas masih bisa kita jumpai di sejumlah daerah di Tanah Air.

Carry yang hadir di Indonesia hadir dalam beberapa generasi, serta dilengkapi berbagai pilihan mesin dan model, mulai dari pikap, minibus, hingga blind van.

Salah satu jenis Carry yang masih banyak digunakan oleh pemiliknya adalah minibus Suzuki Carry Futura. Meski terbilang lawas, tak membuat para pemiliknya kehabisan akal untuk membuat tampilannya tetap segar. Seperti yang dilakukan oleh pria bernama Anggar atau yang akrab dengan sapaan Mora.

Baca juga: Modifikasi Yaris Bakpao Lawas, Tampil Ceper dan Menawan

Pemilik Suzuki Carry Futura 1,5 injeksi lansiran tahun 2014 ini, mulanya membeli minibus besutan Jepang itu untuk alat transportasi sehari-hari, sekaligus untuk menunjang usahanya yang bergerak di bidang makanan beku (frozen food).

Modifikasi Suzuki Carry FuturaDoc pribadi Anggar - Mora Modifikasi Suzuki Carry Futura

“Mobil Suzuki Carry warna merah marun ini dibeli memang untuk kebutuhan sehari-hari, sekaligus untuk kebutuhan bahan belanja frozen food, karena bagian tengah sampai belakang ini cukup luas untuk membawa belanjaan,” ucap Mora saat dihubungi Kompas.com, Senin (21/11/2022).

Memiliki hobi modifikasi, pria berusia 29 tahun ini melakukan ubahan pada beberapa sektor untuk menunjang kebutuhan usahanya. Hanya saja ubahan yang dilakukan memang tidak terlalu ekstrem, sebab Mora ingin mempertahankan orisinalitas dari Suzuki Carry.

Di bagian eksterior, Suzuki Carry milik Mora masih nampak orisinal, alias belum ganti warna sejak dijemput dari diler. Bagian spion dan lampu juga terlihat masih orisinal.

“Gril-nya saya sudah di ganti dengan keluaran tahun terakhir untuk tipe Futura 1,5. Namun untuk kaki-kaki, kita masih pakai orisinal, hanya bagian pelek saya ganti dengan HSR Ring 15 dengan ban ukuran 85/155,” katanya.

Modifikasi Suzuki Carry FuturaDoc pribadi Anggar - Mora Modifikasi Suzuki Carry Futura

Sementara di bagian interior, Mora sengaja mencopot jok tengah dan belakang agar kabin lebih luas untuk membawa belanjaan (kebutuhan frozen food).

Ia juga menyematkan seperangkat audio untuk menunjang hiburan di kabin. Mulai dari head unit android sansui 10 inci, subwoofer prokick dan fox, vokal fox 6 unit, monoblok prokick, power 4 channel - 2 power merk prokick, aki tower, serta TV LCD 32 inci.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.