Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/11/2022, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia dipastikan bakal merilis Innova Zenix Hybrid pada siang ini, Senin (21/11/2022) di Indonesia setelah sebelumnya sempat beberapa kali merilis gambar penggoda beberapa waktu lalu.

Hal terkait sesuai dengan undangan yang diterima di meja redaksi Kompas.com, di mana mobil ramah lingkungan itu nantinya jadi produk elektrifikasi pertama Toyota yang diproduksi lokal, di dalam negeri.

"The Breathtaking Space is Coming," tulis keterangan perseroan di media sosial resminya.

Baca juga: Pasar LMPV Melandai Oktober 2022, Xpander dan Stargazer Melemah

Penampakan Toyota Innova HybridKOMPAS.com/OTOMOTIF Penampakan Toyota Innova Hybrid

Kehadiran Innova Hybrid di Indonesia sudah cukup dinanti. Beberapa informasi soal bocoran tipe sampai kisaran harganya juga sudah diutarakan oleh tenaga penjualan Toyota.

Meski belum ada kepastian soal mesin yang akan digunakan, tapi berdasarkan kabar yang redaksi terima, Innova Zenix Hybrid bakal mengusung dua mesin, yakni 1.800 cc dan 2.000 cc.

Sementara pilihan varian Innova Hybrid yang disajikan, sejauh ini informasinya tersedia tiga tipe, yakni G AT Hybrid, V AT Hybrid, dan Q Hybrid. Masing-masing varian menawarkan fitur yang berbeda-beda yang nantinya akan disesuaikan dengan harga jual.

Tak hanya tampilan yang lebih mewah, varian tertinggi juga bakal menggunakan panoramic sunroof dan tentunya punya sajian fitur yang lebih lengkap. Kepastian tersebut pun sudah diungkap akun Instagram resmi Toyota.

Baca juga: Apa yang Harus Dilakukan Bila Kunci Mobil Hilang?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ToyotaID (@toyotaid)

Redaksi Kompas.com sendiri beberapa hari lalu sudah sempat memergoki wujud asli Innova Hybrid di Kawasan Karawang, Jawa Barat, dengan visual yang lebih modern dari tampang depan dan bagian samping.

Soal bocoran harga, menurut beberapa tenaga penjual Toyota, diperkirakan mobil itu akan dihargai mulai Rp 455 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.