DAMRI Layani Lebih dari 3.000 Penumpang Saat Presidensi G20 di Bali

Kompas.com - 16/11/2022, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, DAMRI mencatat telah melayani 3.234 penumpang dengan bus listrik pada rentang tanggal 1-14 November 2022.

Akhmad Zulfikri, Corporate Secretary DAMRI mengatakan, bahwa bus listrik DAMRI beroperasi melayani para delegasi yang telah sampai di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali menuju ke berbagai rute destinasi yang disediakan DAMRI.

“Para delegasi sangat antusias untuk menggunakan bus listrik yang dioperasikan DAMRI, terpantau bahwa saat ini para delegasi sedang melakukan mobilisasi dari bandara menuju berbagai destinasi,” ujar Fikri dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Rabu (16/11/2022).

Baca juga: DAMRI Operasikan 24 Bus Listrik, Dukung KTT G20 di Bali

Bus listrik yang dioperasikan DAMRI di KTT G20DOK. DAMRI Bus listrik yang dioperasikan DAMRI di KTT G20

DAMRI menyerahkan 24 unit bus listrik yang siap melayani para delegasi. Destinasi yang dilayani oleh bus listrik DAMRI di antaranya Lapangan Lagoon, Sofitel Hotel & Resort, BNDCC, Bali Collection, Hotel St. Regis, Mulia Resort, Hotel Hilton, The Apurva Kempinski, Samabe Bali Suites & Villas, dan lain-lain.

“Destinasi yang dilalui DAMRI didominasi untuk membantu para delegasi menuju tempat beristirahat sebelum menghadiri acara utama, di Nusa Dua Bali,” tambahnya.

Baca juga: Apa Bedanya Tuas Transmisi Matik Zig-zag dan Lurus?


DAMRI turut mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh instansi yang telah terlibat dari awal perencanaan operasional, hingga hari H penanganan kedatangan delegasi. Berkat kolaborasi yang baik, pengoperasian bus listrik dapat berjalan dengan lancar.

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk Kementerian Perhubungan dan INKA yang telah berkolaborasi bersama DAMRI untuk mengoperasikan layanan bus listrik. Pengoperasian tersebut merupakan bukti nyata untuk mendukung kelancaran KTT G20 di Bali,” kata Fikri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.