Kompas.com - 10/11/2022, 18:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Demi kelancaran aksesibilitas transportasi saat penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, DAMRI sediakan 24 bus listrik sebagai transportasi para peserta.

DAMRI bersinergi dengan Kementerian Perhubungan dan INKA untuk menyediakan bus listrik medium. Sudah disiapkan tiga rute yang mengitari Nusa Dua, Bali.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri menjelaskan, menuju KTT yang berlangsung pada 15-16 November 2022, DAMRI sudah mempersiapkan beberapa hal.

Baca juga: Dukung KTT G20, Kemenhub Siapkan 30 Bus Listrik Buatan Dalam Negeri

Persiapan pengemudi bus listrik DAMRI menuju KTT G20 DAMRI Persiapan pengemudi bus listrik DAMRI menuju KTT G20

“Persiapan tersebut di antaranya adalah melakukan pelatihan untuk para pengemudi, seperti memastikan Standar Minimum Pelayanan dalam keamanan dan kesiapan selama berkendara, pengecekan kesehatan kepada pengemudi, hingga simulasi jalur kepada seluruh tim operasional, serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk dapat melayani dengan baik dan optimal,” ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Kamis (10/11/2022).

Baca juga: Calon Pesaing Forza dan XMAX, Kapan Kawasaki J300 Meluncur?

Rute yang akan dilalui oleh bus listrik yang akan dioperasikan DAMRI di Nusa Dua tersebut dibagi menjadi 3 rute, di antaranya:

• Rute ND 1, bus akan melewati Lapangan Lagoon - Sofitel Hotel & Resort - BNDCC - Bali Collection - Hotel St. Regis - Mulia Resort - Hotel Hilton - The Apurva Kempinski – Samabe Bali Suites & Villas.

• Rute ND 2, bus akan melewati Nusa Dua Beach Hotel - The Westin Hotel - Hotel The Laguna - Hotel Melia Bali - Bali Collection - Hotel Grand Hyatt - Ayodya Resort Bali - Hotel Merusaka - The Apurva Kempinski.

• Rute ND 3, bus akan melewati Bali Collection – The Mulia Resort - The Apurva Kempinski - Hotel Ritz Carlton.

“Kami optimis bus listrik dapat beroperasi secara prima, dengan persiapan yang matang dan pengecekan secara berkala, semoga pengoperasian armada ini mampu menunjang kelancaran agenda KTT G20," kata Fikri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.