Kompas.com - 15/11/2022, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan hasil penjualannya pada bulan Oktober 2022. Mobil murah alias low cost green car (LCGC) andalan Brio Satya, masih tercatat sebagai model terlaris Honda di Oktober 2022.

Secara keseluruhan Honda mencatat penjualan retail sebanyak 11.590 unit pada Oktober 2022. Dari sisi produksi, tiga model masih menjadi kontributor utama bagi penjualan Honda di bulan ke-11 2022, yakni Honda Brio, All New Honda HR-V serta All New Honda BR-V.

Brio mengantongi penjualan 5.528 unit, atau menyumbang sekitar 48 persen dari total penjualan HPM pada bulan Oktober 2022. Dari jumlah tersebut, sebanyak 3.938 unit didominasi oleh Brio Satya, sementara Honda Brio RS sebesar 1.590 unit.

Baca juga: Punya Tenaga Besar, tapi Honda WR-V Minus Beberapa Fitur Ini

Posisi kedua ditempati oleh All New Honda HR-V yang berkontribusi sebesar 25 persen dari total penjualan HPM dengan penjualan sebanyak 2.893 unit. Sementara All New Honda BR-V menyumbang 17,30 persen dengan penjualan sebanyak 2.005 unit.

All New Honda HR-VHPM All New Honda HR-V

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, penjualan retail Honda di bulan Oktober kembali terdampak oleh pasokan chip semikonduktor yang masih belum stabil sehingga menyebabkan kapasitas produksi menurun.

Menurut Billy, kondisi ini kemungkinan masih akan berlangsung untuk beberapa model tertentu hingga akhir tahun 2022, oleh karena itu pihaknya memohon maaf kepada konsumen yang harus lebih lama menunggu produk yang telah dipesan.

“Meskipun demikian, kami optimis pasokan komponen akan berangsur membaik pada awal tahun 2023, sehingga kami dapat secepat mungkin mengirimkan produk kepada konsumen,” ucap Billy, dalam keterangan resminya, Selasa (15/11/2022).

Honda City Hatchback RS CVTKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda City Hatchback RS CVT

Sedangkan, model Honda lainnya juga turut memberikan kontribusi terhadap penjualan Honda pada bulan Oktober 2022 yaitu Honda City Hatchback RS sebesar 540 unit diikuti oleh New Honda CR-V dengan 488 unit, dan Honda Mobilio 59 unit.

Baca juga: Ketahui Cara Ngecas Aki Mobil yang Benar

Kemudian untuk jajaran mobil sedannya, All New Honda City 38 unit, diikuti All New Honda Civic RS terjual 23 unit dan New Honda Accord 16 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.