Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Harga MPV Mewah Bekas, Mulai Rp 200 Jutaan

Kompas.com - 15/11/2022, 14:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Multi purpose vehicle (MPV) mewah masih menjadi salah satu segmen mobil yang diminati oleh masyarakat. MPV mewah memiliki kabin yang luas serta tampilan luar dengan desain premium.

Pilihan MPV mewah saat ini juga beragam. Namun harganya masih terbilang tinggi. Misalnya Toyota Voxy, MPV 7 seater yang dibanderol di harga Rp 570 jutaan. Jika ingin yang lebih mewah lagi, ada Toyota Alphard dengan harga mulai Rp 1,1 miliar.

Jika mengincar MPV mewah dengan modal terbatas, bisa coba untuk melirik unit bekasnya. Sejumlah MPV mewah dijual dengan harga yang jauh lebih rendah ketimbang unit barunya.

Baca juga: Cek Harga MPV Pintu Geser Bekas per November 2022

Berikut redaksi mengumpulkan sejumlah MPV murah dengan usia pakai 1-5 tahun. Berdasarkan pantauan Kompas.com di sejumlah bursa mobil bekas daring, Selasa (15/11/2022), harga unit bekas MPV mewah dijual mulai dari Rp 200 jutaan.

Untuk Toyota Alphard, banderolnya saat ini masih terbilang mahal. Paling murah, pemakaian tahun 2018 dijual di harga Rp 925 juta. Sedangkan untuk tahun 2019 ke atas, harganya masih ada di kisaran Rp 1 miliar, atau hampir menyamai harga unit barunya.

Nissan SerenaKOMPAS.com Nissan Serena

Baca juga: Daftar Mobil Bekas Harga Rp 50 Jutaan, Dapat Corolla sampai CR-V

Beralih ke Toyota Voxy, banderol paling murahnya adalah untuk tahun pemakaian 2018 yaitu Rp 380 jutaan. Sedangkan untuk tahun 2020, harganya ada di kisaran Rp 400 jutaan ke atas.

Bagi yang tertarik dengan Hyundai, bisa coba melirik H1. Untuk unit pemakaian tahun 2018, ada dijual dengan harga Rp 446 juta. Sedangkan untuk pemakaian tahun 2020, harganya adalah Rp 625 juta.

Sementara itu, MPV premium Nissan Serena model terbaru pemakaian tahun 2019, harganya ada di Rp 410 juta.

Nissan Serena C24Dok. OTOMOTIF GROUP Nissan Serena C24

Perlu diingat, harga bisa bervariasi tergantung dari kondisi keseluruhan unitnya; mulai dari interior, eksterior, kondisi mesin, hingga kelengkapan dokumen-dokumennya. Calon konsumen harus teliti sebelum membeli unit bekas, agar terhindar dari masalah seperti biaya perbaikan yang lebih mahal.

Selengkapnya, berikut ini pilihan MPV mewah bekas dengan pemakaian maksimal 5 tahun:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.