Kompas.com - 03/11/2022, 15:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki resmi memperkenalkan motor adventure terbaru, yakni V-Strom SX 250 di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022.

Secara umum, motor ini menggunakan basis Suzuki Gixxer 250 SF yang saat ini sudah dijual resmi di Indonesia.

Bedanya terlihat dari bodi, lampu dan ergonomi berkendara terlihat mengambil inspirasi dari kakaknya Suzuki V-Strom 650.

Baca juga: Ragam Motor Listrik yang Bisa Dicoba di IMOS 2022

Suzuki V-Strom SX 250 dibekali dengan mesin 249 cc, seperti yang digunakan juga pada Suzuki Gixxer 250. Mesin satu silinder ini mampu menghasilkan tenaga 26,5 Ps atau 26,1 Tk pada 9.300 rpm dan torsi 22,2 Nm pada 7.300 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan.

Kesan motor penjelajah sangat terasa berkat penggunaan pelek belang, depan 19 inci dan belakang 17 inci.

Suzuki V-Strom SX 250Kompas.com/Nanda Suzuki V-Strom SX 250

Motor adventure andalan Suzuki ini juga dibekali dengan beberapa fitur modern, seperti lampu depan sudah LED, windscreen (windshield), dan panel instrumen full digital.

V-Strom SX juga sudah mendapat fitur konektivitas bernama Suzuki Ride Connect yang bisa menghubungkan smartphone dengan motor pakai koneksi bluetooth. Selain itu, ada tambahan fitur USB charger dengan cover dan lampu, terletak di sebelah kiri panel instrumen.

Baca juga: KTM dan Husqvarna Buka Penyewaan Motor Untuk yang Mau Terabasan

Di sektor pengereman, Suzuki V-Strom SX menggunakan rem cakram depan dan belakang dengan sistem ABS dual-channel. Dilengkapi juga dengan knalpot dual exit muffler dari Suzuki Easy Start System.

Bicara soal harga, Suzuki V-Strom SX 250 yang meluncur di Indonesia dibanderol Rp 60 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.