Jelang Akhir Tahun, AHM Kembali Gelar Honda Modif Contest 2022

Kompas.com - 01/11/2022, 18:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pencarian karya modifikasi terbaik dari sepeda motor keluaran PT Astra Honda Motor (AHM), siap kembali dihelat  jelang akhir 2022.

Honda Modif Contest (HMC) 2022 akan mewadahi kreativitas lebih dari 800 modifikator di Indonesia yang dibagi dalam 12 area regional. Fase awal akan tetap berlangsung secara online.

Total ada sembilan kelas yang dikompetisikan, yakni All stock & Advance untuk motor produksi di bawah 2006, Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori motor dengan produksi di atas 2006.

Baca juga: Karya Honda Dream Ride Project Bakal Jadi Milik Juara Nasional HMC

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Free for All (FFA) untuk semua kategori baik skutik, cub, dan sport Honda dari semua tahun produksi, juga tetap dibuka sebagai kelas bergengsi.

Pemenang Honda Modif Contest 2021KOMPAS.com/STANLY RAVEL Pemenang Honda Modif Contest 2021

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, HMC yang telah memasuki penyelenggaraan ke-14 tidak hanya menjadi wadah kreasi modifikator, tapi menjadi barometer modifikasi motor di Tanah Air, khususnya motor Honda.

"Honda Modif Contest menjadi salah satu inisiatif dan komitmen kami untuk mendukung kreativitas modifikator di Indonesia. Kami meyakini ajang ini mampu melahirkan karya-karya terbaik yang tetap berpegang pada sisi keamanan dan kenyamanan, sekaligus menginspirasi pecinta modifikasi di seluruh Indonesia," kata Andy dalam keterangan resminya, Selasa (1/11/2022).

Tak hanya menjadi ajang adu karya modifikasi terbaik, para pemenang juga berkesempatan mendapatkan pengalaman lebih detail melalui ajang Honda Dream Ride Project yang didampingi mentor-montor terbaik di Indonesia.

Bagi yang berminat, para modifikator bisa langsung melakukan registrasi via situ www.astra-honda.com/hondamodifcontest. Peserta dapat mengirimkan foto hasil karyanya pada periode 7-20 November 2022.

Motor hasil modifikasi yang lolos scrutineering akan ditampilkan secara virtual pada 7-21 November 2021 melalui microsite di situs yang sama.

Baca juga: Modifikasi Suzuki GSX 1400 Bergaya Cafe Racer

 

Selanjutnya, pemenang regional dari 12 area akan diumumkan via sosial media Hondamodifikasi, tepatnya pada 22 November 2022.

Pemenang Honda Modif Contest 2021KOMPAS.com/STANLY RAVEL Pemenang Honda Modif Contest 2021

Seluruh pemenang regional mendapatkan kesempatan maju ke fase selanjutnya, yakni Final Battle yang akan diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah, pada Desember 2022.

Pemenang tiap kelas akan kembali diadu untuk memperebutkan tiga gelar modifikator terbaik pada kategori National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free for All.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.