Kompas.com - 21/10/2022, 17:42 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Rumah modifikasi Purpose Built Moto di Australia mendapatkan pesanan untuk menggarap Suzuki GSX 1400 dari seseorang penggemar motor kustom bernama Luke.

Modifikasi Suzuki GSX 1400 bergaya cafe racer, menurut Luke, belum pernah benar-benar ada yang menarik, sampai Purpose Built Moto menyelesaikan cafe racer CBX 1000 miliknya.

Luke mengaku sangat puas, dan mengontak sekali lagi Tom Gilroy, manajer bengkel Purpose Built Moto, untuk menggarap motornya yang lain, Suzuki GSX 1400.

Baca juga: Motor Listrik Honda U-GO Sudah Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

Modifikasi Suzuki GSX 1400 bergaya cafe racermotorradonline.de Modifikasi Suzuki GSX 1400 bergaya cafe racer

Dilansir dari Motorrad Online (21/10/2022), proyek modifikasi ini berfokus pada peningkatan estetika, perubahan kecil pada performa mesin, dan peningkatan handling.

Semua komponen asli motor ini pun dilucuti, terkecuali tangki bahan bakar dan rangka. Segera setelah itu, pengerjaan subframe dimulai saat roda dikirim untuk dicat.

Bagian buritan GSX 1400 dipotong dan digantikan jok dari Timeless Auto Trim Alcantara dengan bantalan.

Baca juga: Motor Listrik Alva Sudah Terjual Ratusan Unit

Modifikasi Suzuki GSX 1400 bergaya cafe racermotorradonline.de Modifikasi Suzuki GSX 1400 bergaya cafe racer

Peredam kejut YSS yang lebih panjang kemudian ditambahkan dan dipasang ke dudukan suspensi belakang baru, yang membuat bagian belakang motor lebih nungging.

Sementara itu, di bagian depan, motor ini mendapat beberapa penyesuaian, termasuk sepatbor kecil khusus yang serasi dengan roda putih dan sokbreker depan yang dicat putih.

Adapun untuk ubahan mesin berfokus pada sistem perangkat lunak injeksi, knalpot baru, dan filter udara baru. Ubahan itu membuat tenaga terdongkrak menjadi 107 Tk dan torsi 130 Nm.

Setelah semuanya beres, Luke mengambil GSX 1400 berkelir biru-putih itu, lalu langsung dikendarai sendiri dari Gold Coast menuju New South Wales.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.