Karya Honda Dream Ride Project Bakal Jadi Milik Juara Nasional HMC

Kompas.com - 24/12/2021, 14:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat berinovasi para modifikator dalam menghasilkan karya.

Hal ini dibuktikan dengan suksesnya penyelenggaraan Honda Modif Contest (HMC) 2021 yang dihelat PT Astra Honda Motor (AHM).

Dari 94 karya sepeda motor Honda garapan modifikator Tanah Air, tiga diantaranya berhasil keluar sebagai juara nasional usai melewati ritual penilaian secara hybrid oleh tiga juri, baik via online dan offline di final battle Surabaya, Sabtu (18/12/2021).

Tapi selain tiga karya baru dengan tampilan yang fresh, ada hal yang tak kalah menarik dilakukan AHM bagi para juara nasional HMC tahun ini.

Baca juga: Tiga Modifikasi PCX 150 Kreasi Honda Dream Ride Project 2019

Hal baru tersebut ketiga juara nasional tak sekadar mengikuti ajang Honda Dream Ride Project (HDRP) saja, tapi motor modifikasi yang digarap bersama mentor profesional juga bakal jadi milik pemenang.

Honda Modif Contest 2021KOMPAS.com/STANLY RAVEL Honda Modif Contest 2021

"Yang baru pada Honda Dream Ride Project tahun ini, motor hasil kreasi para jawara National Champion nanti akan menjadi milik mereka (pemenang). Jadi ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya," kata Andhika Sabmarin, Brand Activation Manager PT AHM kepada media di Surabaya, Sabtu (18/12/2021).

Seperti diketahui, pada penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, pemenang nasional HMC yang mengikuti HDRP hanya sekadar berkolaborasi membuat motor yang dipilih AHM. Namun pada gelaran kali ini, motor modifikasi impian tersebut bisa dibawa pulang oleh pemenang.

Baca juga: Daftar Pemenang Final Battle Honda Modif Contest 2021

Tapi sayangnya, ketika ditanya terkait soal motor apa yang akan digunakan AHM dalam Honda Dream Ride Project, Andhika masih enggan memberikan bocorannya.

Juara HMC 2021, National Champion Matic & Cub Fikri Alhudari, National Champion Sport Jonny Fressaner, National Champion FFA Rifai Nurhasan .HMC Juara HMC 2021, National Champion Matic & Cub Fikri Alhudari, National Champion Sport Jonny Fressaner, National Champion FFA Rifai Nurhasan .

"Untuk motornya apa kita tunggu lah nanti, yang pasti di HMC ini kita menaungi semua style modifikasi. Untuk jenis motor yang digunakan di HDRP tahun ini kita lihat dulu arahnya ke mana," kata Andhika.

Tiga National Champion HMC 2021 :

National Champion Sport : Jonny Fressaner asal Pontianak Barat

National Champion FFA : Rifai Nurhasan asal Wonogiri

National Champion Matic & Cub : Fikri Alhudari asal Pekanbaru

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.