Kompas.com - 01/11/2022, 17:49 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Karoseri Delima Mandiri di Sentul, Bogor membuat kembali campervan Shikamaru yang sebelumnya dipamerkan saat GIIAS 2022 di booth Isuzu.

Campervan terbaru ini kini diberi nama Shikamaru Reborn dengan dilakukan berbagai ubahan pada bagian eksterior maupun interior. Untuk diketahui, campervan Shikamaru ini memakai basis Isuzu NLR 55 Euro 4.

Ubahan pada bagian eksterior ternyata cukup banyak walau tidak terlalu kelihatan. Pertama adalah bagian atap ditambah tingginya 5 cm, kini jadi 2,85 meter, jadi tempat tidur di kabin jadi lebih lega.

Baca juga: Modifikasi Mercy Sprinter Jadi Campervan, Lengkap dengan Pemanas Air

Campervan Shikamaru Reborn buatan Karoseri Delima MandiriKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Campervan Shikamaru Reborn buatan Karoseri Delima Mandiri

Kemudian, ubahan lain ada pada bagian belakang, di mana bumper bisa ditarik keluar dan jadi tempat untuk kompor gas. Selain itu, dibuat juga meja serta tempat penyimpanan toolkit yang cukup besar.

Beralih ke bagian kabin, Delima Mandiri merombak seluruh bagian interior. Paling ketara adalah posisi bangku yang kini dibuat saling berhadapan dengan meja di tengah yang bisa diatur tinggi rendahnya secara elektris.

Kemudian di bagian atas kabin pengemudi yang merupakan tempat tidur, kini semakin lega berkat penambahan tinggi bodi campervan. Lalu, pada bagian tengah ini memang ruang kepala sangat lega, bahkan untuk orang dengan tinggi 180 cm.

Baca juga: Biaya Kepemilikan Wuling Air ev, Butuh Rp 4,4 Juta buat Cas Baterai


Beralih sedikit ke bagian belakang, ada tempat di mana pusat kendali lampu dan remote berkumpul. Jadi untuk menyalakan TV, AC, naik-turun meja, sampai awning serta lampu-lampu campervan bisa diatur dalam satu tempat.

Selanjutnya, Delima Mandiri juga memindahkan kulkas yang tadinya ada di meja, kini di belakang bangku. Hal ini dilakukan agar akses mengambil dan menyimpan persediaan makanan jadi lebih mudah.

Pada bagian kiri kendaraan, dibuat meja dan tempat penyimpanan terbuka di bagian atasnya. Selain itu, pada wastafel kini dibuat lebih dalam, sehingga air tidak muncrat membasahi kabin.

Campervan Shikamaru Reborn buatan Karoseri Delima MandiriKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Campervan Shikamaru Reborn buatan Karoseri Delima Mandiri

Pada sisi kanan kendaraan, di belakang kulkas, dibuat area kamar mandi yang cukup lega. Bahkan, tersedia juga pemanas air sehingga bisa dimanfaatkan saat sedang berkemah di area yang dingin.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.