Kompas.com - 29/10/2022, 16:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda City yang sudah diluncurkan di Thailand sejak 2019 tampaknya akan keluar model barunya. Ubahan yang dilakukan cukup minim atau bisa disebut facelift.

Dikutip dari Headlightmag, tertangkap kamera Honda City dengan kamuflase yang sedang berjalan di Thailand. Terlihat pada bagian bumper, side skirt, dan belakang di tutup dengan stiker hitam.

Untuk bumper depan, tampaknya akan ada sedikit ubahan di sisi kiri dan kanan. Selain itu, bagian gril juga tidak dicat dan masih hitam polos, tidak terlihat akan seperti apa bentuk yang baru.

Baca juga: Adu Performa Toyota Yaris, Honda City Hatchback RS, dan Suzuki Baleno

Honda City SedanKOMPAS.com/Ruly Honda City Sedan

Kemudian, di bagian bawah pintu tampak dipasang side skirt yang lagi-lagi ditutup dengan stiker hitam. Sedangkan belakang, ada bumper dengan desain baru lengkap bersama spoiler yang terpasang di atas bagasi.

City terbaru dikabarkan sebagai senjata Honda di Thailand untuk melawan Toyota Yaris Ativ atau Vios yang berubah total.

Selain itu, City tetap akan ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni 1.000 cc turbo dan 1.500 cc hybrid.

Baca juga: Hitung Biaya Kepemilikan 5 LMPV Terlaris, Siapa yang Paling Murah?


Untuk mesin 1.000 cc turbo, memiliki tenaga 122 tk pada 5.500 rpm dan torsi 173 Nm di 2.000 rpm sampai 4.500 rpm. Tenaga dan torsi dialirkan ke roda depan dengan transmisi CVT.

Sedangkan mesin 1.500 cc hybrid, punya tenaga 98 TK di 5.600 rpm sampai 6.400 rpm dan torsi 127 Nm. Tenaga dan torsi dibantu dengan motor listrik berdaya 109 tk dan 253 Nm, total tenaga dialirkan ke roda depan dengan transmisie-CVT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.