Kompas.com - 30/10/2022, 14:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Subaru XV di pasar Tanah Air pada pertengahan 2022 menambah pilihan baru dalam segmen sport utility vehicle (SUV). Terlebih di catatan spesifikasinya, mobil ini memiliki daya tarik yang tak kalah menarik.

Satu di antaranya ialah penggunaan mesin boxer 4-silinder DOHC berkapasitas 1.995 cc yang mampu menghasilkan tenaga 154,2 tk dan torsi 196 Nm. Daya tersebut disalurkan melalui transmisi Lineartonic CVT ke seluruh roda.

Tak sampai di sana, sistem penggerak pada mobil menggunakan Symmetrical All-Wheel Drive (S-AWD) khas Subaru, yang mampu menyajikan kesenangan berkendara berbeda di berbagai medan jalan.

Baca juga: Subaru Indonesia Belum Minat Bawa Mobil Listrik

Media test drive bersama Subaru XV dan Subaru Forester pada acara ForestXVenture, 26-27 Oktober 2022.dok.Subaru Media test drive bersama Subaru XV dan Subaru Forester pada acara ForestXVenture, 26-27 Oktober 2022.

Sebagai upaya pabrikan membuktikan keandalan dan kecanggihan di mobil tersebut, Subaru Indonesia lantas mengajak beberapa media nasional untuk langsung menjajalnya.

Bertajuk ForestXVenture, perjalanan mengambil lokasi utama di kaki Gunung Tangkuban Perahu, Lembang, Jawa Barat lewat jalan darat dari Jakarta yang ditempuh dengan total jarak sekitar 200 kilometer.

Saat pertama kali memasuki kabin, nuansa mewah dari Subaru XV langsung terpancar melalui desain dan bahan dasbor, layar instrumen, sampai aksen karbon pada door trimnya.

Untuk mendapatkan posisi berkendara egronomis pun sangat mudah karena seluruh pengaturan jok di baris depan sudah elektrik. Setir kemudinya juga bisa diatur tilt dan telescopic yang cukup jauh.

Baca juga: Melebihi Ekspektasi, Inden Subaru BRZ Mencapai 10 Bulan

Interior Subaru XVDok. Subaru Interior Subaru XV

Tapi memang patut diakui, untuk dijadikan mobil keluarga kompartemen yang tersedia di mobil cukup terbatas. Redaksi Kompas.com bahkan sampai kerap memanfaatkan cup holder untuk menaruh ponsel karena tak ada tempat lagi.

Kemudian pada layar konsol tengah, tidak begitu terasa mewah walau secara keseluruhan sangat terlihat modern.

Tidak berlama-lama, kami lantas langsung menginjak pedal gas mobil untuk menuju ke etape pertama yaitu KM 51 Jakarta-Cikampek dari Subaru Plaza di Alam Sutera, Tangerang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.