[POPULER OTOMOTIF] Uji Konsumsi BBM 5 LMPV Terlaris Jalur Perkotaan, Siapa Paling Irit? | Alasan Innova Diesel Bekas Banyak Dicari meski Harga Relatif Tinggi

Kompas.com - 29/10/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) pada kendaraan bermotor kini menjadi salah satu faktor penting untuk menentukan besaran biaya operasional dan kepemilikan selama periode tertentu.

Apalagi, pemerintah RI beberapa waktu lalu telah menaikkan harga jual BBM hingga 32 persen secara nasional. Membuat beban biaya penggunaan mobil sehari-hari akan ikut terkerek.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Kompas Otomotif Challenge (KOC) kembali hadir dengan melakukan komparasi lima kendaraan keluarga murah 7-penumpang alias low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia.

Bicara soal MPV, Toyota Innova diesel menjadi salah satu mobil tipe multi purpose vehicle (MPV) yang cukup laris di Indonesia.

Mobil bermesin 2.500 cc dengan teknologi common rail turbo diesel ini dikenal tak hanya nyaman dan punya tenaga besar, tapi juga efisien dalam hal bahan bakar.

Karena itu, Innova diesel di Indonesia jadi MPV idaman keluarga. Sampai di segmen pasar penjualan mobil bekas pun tetap jadi buruan.

Baca juga: Hitung Biaya Kepemilikan 5 LMPV Terlaris, Siapa yang Paling Murah?

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Jumat (28/10/2022).

1. Uji Konsumsi BBM 5 LMPV Terlaris Jalur Perkotaan, Siapa Paling Irit?

 

Pengisian BBM dengan RON 92 Pertamax pada gelaran Kompas Otomotif Challenge (KOC): Komparasi 5 MPV Murah Terlaris.KOMPAS/Adityo Pengisian BBM dengan RON 92 Pertamax pada gelaran Kompas Otomotif Challenge (KOC): Komparasi 5 MPV Murah Terlaris.

Peserta yang mengikuti tantangan tersebut, ialah Toyota Veloz, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga Hybrid, dan sang pendatang baru dari Korea Selatan, Hyundai Stargazer.

Sebelumnya, redaksi sudah melakukan pengetesan akselerasi, pengereman, dan kekedapan kabin pada masing-masing model di fasilitas proving ground Bridgestone Karawang, Jawa Barat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.