Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karoseri New Armada Akan Punya Bus Selonjoran

Kompas.com - 28/10/2022, 18:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bodi bus selonjoran atau suites class di Indonesia tampaknya akan bertambah lagi. Kali ini, Karoseri New Armada tampak akan membuat versinya sendiri dengan basis bodi Skylander R22.

Bocoran bodi tersebut tersebar di media sosial dan terlihat bodi Skylander R22 yang kini punya kaca bertingkat di sisi samping. Hal ini mengingat kabinnya akan diisi bangku selonjoran yang disusun bertingkat.

Hadirnya bodi bus selonjor dari Karoseri New Armada ini akan menambah ramai pilihan bodi bus suites class. Mengingat pertama hadir adalah dari Karoseri Laksana, lalu disusul Adiputro, dan terakhir adalah Tentrem.

Baca juga: PO Pandawa 87 Punya Bus Baru, Pakai Sasis Hino dan Bodi Skylander R22

PO Pandawa 87 Rilis Bus Baru, Gunakan Hino RM 280 dan bodi Skylander R22 SHD buatan Karoseri New ArmadaDOK. PT HMSI PO Pandawa 87 Rilis Bus Baru, Gunakan Hino RM 280 dan bodi Skylander R22 SHD buatan Karoseri New Armada

Kembali bahas calon bodi bus selonjoran dari New Armada, secara tampilan depan dan belakang masih sama dengan Skylander R22. Artinya bahasa desain yang sporty dan agresif tetap digunakan.

Sedangkan di samping, berdasarkan keterangan dari salah satu sales New Armada, masih akan ada ubahan. Jadi desain bus dari karoseri asal Magelang ini masih belum fix.

Kalau dilihat dari gambar yang beredar, selendang yang digunakan masih sama. Kemudian kaca samping disusun bertingkat layaknya bus selonjoran lain.

Baca juga: Alasan Innova Diesel Bekas Banyak Dicari meski Harga Relatif Tinggi


Tapi uniknya di bagian belakang, desain sekat antar kaca atas dan bawah ditarik ke atas. Begitu juga di bagian lambung bus yang digambarkan naik, jadi memberi gaya yang berbeda dibanding bodi lainnya.

Menarik untuk ditunggu akan seperti apa suites class dari Karoseri New Armada. Semoga bus ini segera dibuat dan bisa dilihat langsung bagaimana desain akhir serta kabinnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com