Kompas.com - 28/10/2022, 18:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bodi bus selonjoran atau suites class di Indonesia tampaknya akan bertambah lagi. Kali ini, Karoseri New Armada tampak akan membuat versinya sendiri dengan basis bodi Skylander R22.

Bocoran bodi tersebut tersebar di media sosial dan terlihat bodi Skylander R22 yang kini punya kaca bertingkat di sisi samping. Hal ini mengingat kabinnya akan diisi bangku selonjoran yang disusun bertingkat.

Hadirnya bodi bus selonjor dari Karoseri New Armada ini akan menambah ramai pilihan bodi bus suites class. Mengingat pertama hadir adalah dari Karoseri Laksana, lalu disusul Adiputro, dan terakhir adalah Tentrem.

Baca juga: PO Pandawa 87 Punya Bus Baru, Pakai Sasis Hino dan Bodi Skylander R22

PO Pandawa 87 Rilis Bus Baru, Gunakan Hino RM 280 dan bodi Skylander R22 SHD buatan Karoseri New ArmadaDOK. PT HMSI PO Pandawa 87 Rilis Bus Baru, Gunakan Hino RM 280 dan bodi Skylander R22 SHD buatan Karoseri New Armada

Kembali bahas calon bodi bus selonjoran dari New Armada, secara tampilan depan dan belakang masih sama dengan Skylander R22. Artinya bahasa desain yang sporty dan agresif tetap digunakan.

Sedangkan di samping, berdasarkan keterangan dari salah satu sales New Armada, masih akan ada ubahan. Jadi desain bus dari karoseri asal Magelang ini masih belum fix.

Kalau dilihat dari gambar yang beredar, selendang yang digunakan masih sama. Kemudian kaca samping disusun bertingkat layaknya bus selonjoran lain.

Baca juga: Alasan Innova Diesel Bekas Banyak Dicari meski Harga Relatif Tinggi


Tapi uniknya di bagian belakang, desain sekat antar kaca atas dan bawah ditarik ke atas. Begitu juga di bagian lambung bus yang digambarkan naik, jadi memberi gaya yang berbeda dibanding bodi lainnya.

Menarik untuk ditunggu akan seperti apa suites class dari Karoseri New Armada. Semoga bus ini segera dibuat dan bisa dilihat langsung bagaimana desain akhir serta kabinnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.