Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Alva One Menawarkan Skema Sewa Baterai Kedua

Kompas.com - 21/10/2022, 08:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik Alva One telah resmi masuk ke pasar otomotif Tanah Air usai meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus 2022.

Sebagai langkah untuk menyiapkan diri dalam persaingan sesama motor listrik, Alva tengah mengagas ide skema sewa baterai kedua untuk mempermudah penggunanya.

Baca juga: Toyota Indonesia Bicara Soal Yaris Baru

Chief Operation Officer Alva Rahmat Septriwan mengatakan rencana penyewaan baterai tersebut tengah disiapkan untuk baterai kedua yang ada pada motor. Opsi ini tengah dibicarakan secara interal sehingga menghasilkan opsi terbaik untuk kosumen.

Baterai itu kan punya dua slot yah di motor. Tapi yang terpasang saat beli motor itu hanya satu baterai. Tapi tentunya ada satu opsi lagi untuk menambah baterai lagi sehingga jarak tempuh menjadi lebih panjang,” kata Rahmat kepada Kompas.com di Alva Experience Center, Jakarta, Kamis (21/10/2022).  

 

Pihak Alva percaya kalau motor listrik dipercaya sebagai keniscayaan, tetapi di sisi lain menjadi inovasi yang masih belum familiar bagi banyak orang. Maka dari itu, Alva tidak hanya menjual dan mengenalkan produk saja.

Chief Business Officer Alva Putu Yudha melengkapi jika saat ini Alva juga berfokus pada edukasi kepada masyarakat.

“Jadi kalau dilihat set up (dealer) kita tidak hanya untuk penjualan atau bengkel. Di sini ada coffee shop. Jadi orang bisa bekerja sambil nungguin motornya dibenerin. Atau di sebelah sana ruang komunal,” kata Putu atau pria yang lebih akrab disapa Adit tersebut.

Baca juga: Lihat Bus Baru PO Restu, Banyak Ornamen Panda Sampai ke Kabin

 Alva One di Alva Experience Center, JakartaJanlika Putri/ Kompas.com Alva One di Alva Experience Center, Jakarta

Adit mengatakan jika sampai saat ini masih banyak yang mempertanyakan tentang penggunaan motor listrik. Maka dari itu, Alva Experience Center diluncurkan sebagai sarana untuk mengedukasi banyak orang tentang motor listrik.

“Jadi pertanyaan yang masuk ke kita sering sama. Misalnya bagaimana kalau baterainya habis? itu yang paling standar. Atau pertanyaan aneh-aneh. Bisa dicuci atau tidak yah motornya, lalu jika kehujanan bisa tidak? Jadi kita harapkan dengan adanya Alva Experience Center untuk mengedukasi ke masyarakat,” kata Adit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com