Motor Listrik Honda U-GO Sudah Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

Kompas.com - 21/10/2022, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu skuter listrik Honda yang sudah hadir sejak tahun lalu, yaitu Honda U-GO, akhirnya masuk pasar Indonesia. Motor ini dibawa secara utuh (CBU) oleh importir umum Probike Motor.

Skutik yang diluncurkan oleh Wuyang Honda, Agen Pemegang Merek (APM) Honda di China, memang cukup menarik perhatian.

Honda U-GO dibanderol cukup terjangkau di China, yakni mulai dari 7.499 yuan atau sekitar Rp 16,6 jutaan. Sementara tipe tertingginya dibanderol 7.999 yuan atau sekitar Rp 17,7 jutaan. Lantas, berapa harganya saat dijual di Indonesia?

Baca juga: Suzuki Burgman Street 125, Kecil tapi Punya Bodi Berisi

Motor listrik Honda U-GOKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Motor listrik Honda U-GO

Hendrik David, Direktur Probike Motor, mengatakan, pemesanan motor listrik entry level Honda U-GO sudah dibuka mulai Oktober 2022.

“Harganya Rp 39 jutaan, saat ini kita baru masukin sampel dulu. Yang tanya sudah banyak, tapi official-nya kita terima DP belum, jadi masih penjajakan,” ujar Hendrik di Jakarta (20/10/2022).

Hendri menambahkan, konsumen yang memesan Honda U-GO sekarang, kemungkinan bakal mendapatkan unit akhir tahun ini atau Januari 2023.

Baca juga: Tiang Sensor Transaksi Tol Tanpa Henti Mulai Dipasang di Jagorawi

Sebagai informasi, U-GO dipasarkan dengan dua tipe, yakni Regular dan Low Speed. Untuk varian Low Speed, mendapat motor dengan daya 800W.

Honda U-GO mengusung motor listrik dengan daya 1,2 kW. Apabila kapasitas baterai dalam kondisi penuh, skuter listrik ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 65 km.

U-GO juga dapat menampung dua baterai sekaligus. Sehingga, daya tempuhnya bisa dua kali lipat, tembus hingga 133 km.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.