Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Rins Incar Naik Podium Lagi di GP Malaysia

Kompas.com - 20/10/2022, 16:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins tampil memukau di MotoGP Australia, tepatnya di Sirkuit Phillip Island, pada pekan lalu.

Rin sukses menyabet podium pertama usai berduel dengan Marc Marquez dan Francesco Bagnaia.

Kesuksesan Rins tentu menjadi kenangan manis bagi Suzuki. Karena setelah pengumuman undur diri pada akhir musim ini, tidak mudah bagi tim untuk mempersiapkan diri dengan baik.

Rider berusia 26 tahun pun mengaku sangat senang bisa mempersembahkan kemenangan untuk tim Suzuki.

Baca juga: Bus Baru PO Borlindo, Pakai Bodi Ganteng Skylander R22

“Saya masih menikmati kebahagiaan dari balapan terakhir, sungguh menyenangkan merayakan kemenangan dengan tim saya lagi setelah sekian lama, dan GP Australia akan tetap di hati saya,” ucap Rins, dilansir dari laman resmi Suzuki, Kamis (20/10/2022).

Usai penampilan gemilangnya di Grand Prix Australia, Rins pun optimis bisa melanjutkan tren positifnya di MotoGP Malaysia.

Pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins.AFP/MOHD RASFAN Pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins.

“Sekarang saatnya pindah ke Malaysia. Sepang selalu menjadi tantangan, apalagi saat hujan. Tetapi dengan diri saya dan motor saya merasa baik, saya berharap hasil kuat lainnya hari Minggu ini,” kata dia.

Sebagai informasi, gelaran MotoGP Malaysia sebelumnya sempat ditiadakan selama dua musim terakhir lantaran pandemi Covid-19. Kini, di musim 2022 para rider akhirnya akan kembali berlaga di Sirkuit Sepang itu.

Baca juga: Daftar Harga Hyundai Creta Bekas Mulai Rp 200 Jutaan

Adapun untuk MotoGP Malaysia bakal digelar akhir pekan ini, dimulai dengan beberapa rangkaian sesi latihan bebas dan sesi kualifikasi.

Untuk kelas MotoGP, latihan bebas akan digelar Jumat, 21 Oktober 2022, dan kualifikasi Sabtu, 22 Oktober 2022. Kualifikasi akan digelar pukul 14.05 WIB. Sementara balapan akan digelar pada Minggu, 23 Oktober 2022, pukul 14.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com