Kompas.com - 20/10/2022, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota baru-baru ini meluncurkan RAV4 Facelift. Crossover besutan pabrikan Jepang ini kini bergabung dengan jajaran model GR Sport di Eropa.

Dilansir Carscoops, Kamis (20/10/2022), RAV4 GR Sport yang tersedia dalam model hybrid dan plug-in hybrid ini, menampilkan desain eksterior yang lebih sporty, serta suspensi tweak yang dikembangkan oleh Toyota Gazoo Racing.

Di bagian interior terdapat beberapa aksen berwarna hitam, termasuk pada intake bumper depan, grill, wheel arch moulding, side sills, dan tailgate garnish di antara lampu belakang. Tampilan gelap juga turut disematkan pada bagian atap dan penutup kaca spion.

Baca juga: Mitsubishi XFC Concept Pesaing HR-V dan Creta Bakal Ada Versi Hybrid

Tak lupa satu set lencana GR disematkan pada grill depan dan bagian buritan.

Toyota baru-baru ini meluncurkan RAV4 Facelift. Crossover besutan pabrikan Jepang ini kini bergabung dengan jajaran model GR Sport di Eropa.carscoops Toyota baru-baru ini meluncurkan RAV4 Facelift. Crossover besutan pabrikan Jepang ini kini bergabung dengan jajaran model GR Sport di Eropa.

Pada bagian kaki-kaki, Toyota RAV4 GR Sport dibekali dengan pelek lima palang berukuran 19 inci dengan finishing hitam. Pengaturan suspensi juga sudah ditawarkan pada mobil ini agar mendapat pengalaman berkendara yang lebih menarik.

Berlanjut ke bagian interior, jok sport dengan bahan kombinasi kulit sintetis dan suede turut menambah kesan mewah pada mobil ini. Seperti mobil Toyota GR lainnya, emblem GR juga tak ketinggalan disematkan pada bagian headrest.

Pada sektor hiburan, RAV4 GR Sport sudah dibekali dengan layar sentuh infotainment 10,5 inci yang besar dan kluster instrumen digital 12,3 inci. Menyoal keamanan, RAV4 GR Sport sudah dibekali dengan teknologi canggih Toyota Safety Sense dari ADAS.

Toyota baru-baru ini meluncurkan RAV4 Facelift. Crossover besutan pabrikan Jepang ini kini bergabung dengan jajaran model GR Sport di Eropa.carscoops Toyota baru-baru ini meluncurkan RAV4 Facelift. Crossover besutan pabrikan Jepang ini kini bergabung dengan jajaran model GR Sport di Eropa.

Bicara jantung pacu, RAV4 GR Sport ditenagai mesin berkapasitas 2.5 liter yang dipadukan dengan sistem AWD-i Toyota. Untuk hybrid mampu menghasilkan tenaga 219 hp (163 kW/222 PS), sedangkan Plug-in Hybrid yang lebih efisien menghasilkan gabungan 302 hp (225 kW/306 PS).

Baca juga: Bahaya Mengemudikan Bus dalam Kondisi Kelelahan

Sayangnya, belum ada informasi mengenai detail harga. Namun, kabarnya mobil ini akan dikirim untuk konsumen di pasar Eropa pada kuartal keempat tahun 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.