Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pilihan Skutik Bekas Harga Rp 10 Juta, Vario 125 Jadi Primadona

SEMARANG,KOMPAS.com - Sepeda motor matik atau skutik, peminatnya semaki hari terus bertambah. Apalagi banyak model baru yang saat ini menjamur.

Meski demikian, tak semua mampu membeli baru dari diler. Karena itu, sebagai alternatif banyak juga yang akhirnya memilih versi bekas dengan harga yang tentunya lebih terjangkau.

Bahkan dengan modal Rp 10 juta, ada banyak pilihan skutik bekas yang bisa dipilih masyarakat. Namun tentunya terbatas dari sisi tahun pembuatan, alias sedikit lebih lawas.

Dwi Prabowo, Pemilik Showroom Bowo Motor mengatakan, pilihannya banyak dan lengkap tinggal menyesuaikan model yang diminati konsumen. 

"Harga Rp 10 juta lengkap, Honda, Yamaha, Suzuki. Dana segitu dapat unit tahun 2013," kata Dwi kepada Kompas.com, Sabtu (15/10/2022). 

Dari semua pilihan, konsumen banyak tertarik Honda Vario 125. Dwi mengatakan, beberapa konsumennya berasumsi desain yang ramping ramping dan kompak cocok untuk digunakan harian. 

"Konsumen kebanyakan pekerja formal, jalan-jalan protokol macet, pilihannya jatuh pada skutik ramping. Mudah, melewati celah-celah sempit di antara kendaraan," katanya. 

Selain Vario 125 yang jadi primadona, Dwi mengatakan, opsi menarik yakni Honda BeAt dan Scoopy. 

Khusus kedua model tersebut peminatnya banyak dari kalangan pelajar dan juga pekerja ojek online (ojol).

"Tahun ajaran baru kemarin sebulan laku 7 unit, orang tua membeli khusus dijadikan alat ke sekolah anak-anak SMA. Kedua tertinggi ojol, tapi itu kemarin-kemarin awal tahun," ucapnya. 

Khotib, Pemilik Showroom Noor Motor Demak mengatakan, skutik bekas harga Rp 10 jutaan penjualannya bagus dan terus meningkat sejak awal 2022. 

"Skutik penjualannya terbaik dibanding tipe lain, tertinggi kemarin Juni, sebulan bisa jual 4 unit. Baru pertama setelah ekonomi hancur karena pandemi Covid-19," ucapnya. 

Sebagai informasi, berikut pilihan skutik bekas Rp 10 jutaan hasil pantauan redaksi, Sabtu (15/10/2022) di bursa motor bekas dan situs jual beli motor online Kota Semarang dan sekitarnya, yaitu: 

Honda Vario 125 2013, Rp 10,9 juta 

Honda Beat 2015, Rp 10,5 juta

Honda Scoopy 2013, Rp 9,5 juta 

Yamaha X-Ride 2014, Rp 9,5 juta 

Yamaha Mio Z 2017, Rp 10 juta

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/15/174200515/pilihan-skutik-bekas-harga-rp-10-juta-vario-125-jadi-primadona-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke