Kompas.com - 15/10/2022, 15:42 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Peminat seoeda motor matik atau skutik, terus meningkat karena adanya kebutuhan transportasi yang fleksibel. 

Apalagi ditambah dengan desain yang beragam. Bahkan untuk model terbaru, pada produsen berlomba-lomba menghadirkan skutik dengan fitur yang lebih lengkap.

Meskipun demikian, dari segi harga tentu akan lebih mahal dan tak semua kalangan mampu menjangkau. Untuk itu, alternatifnya dapat melirik skutik bekas dengan harga yang lebih murah, bahkan ada yang yang hanya Rp 5 jutaan. 

Lantas ada pilihan apa saja? 

Baca juga: Tren RX King Bekas di Semarang Masih Bertahan

Dwi Prabowo, Pemilik Showroom Bowo Motor mengatakan, skutik bekas harga Rp 5 jutaan ada beberapa model. Namun, kebanyakan usianya di atas 10 tahun dan masih mengadopsi sistem karburator

"Usianya di atas 10 tahun, ada Honda BeAt generasi pertama 2008 dan Vario di bawah 2010," kata Dwi kepada Kompas.com, Sabtu (15/10/2022). 

Meski lawas, namuna Dwi mengklaim penjualannya tetap stabil. Tiap bulan stoknya tetap laku setidaknya satu unit. 

Penjualan sepeda motor matik bekas lesu dampak belum pulihnya perekonomian setelah Pandemi Covid-19. Dicky Aditya Wijaya Penjualan sepeda motor matik bekas lesu dampak belum pulihnya perekonomian setelah Pandemi Covid-19.

"Unit sekarang ada tiga, penjualan bagus dan herannya masih ada terus yang mencari. Jadi, kita berani ambil barang lagi untuk stok setelah ada yang laku," katanya. 

Khotib, Pemilik Showroom Noor Motor Demak mengatakan, peminat skutik harga Rp 5 jutaan tergolong relatif banyak. 

"Honda BeAt 2007 terakhir kali jual. Sebenarnya pilihan banyak, ada Suzuki Spin, Nex, dan Yamaha Mio. Cuma stoknya sedikit," katanya. 

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.