Kompas.com - 14/10/2022, 13:16 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - GR86 merupakan mobil sports besutan Toyota yang sudah diperkenalkan sejak akhir 2021.

Generasi kedua dari Toyota 86 ini hadir dengan desain khas mobil sport dua pintu menggunakan mesin 2.000 cc boxer penggerak roda belakang.

Meski tampilan standar sudah cukup memukau, namun masih ada saja pemilik mobil yang masih ingin melakukan modifikasi agar terlihat lebih menarik dan beda dari yang lain.

Salah satu ubahan simpel yang bisa dilakukan adalah dengan menambahkan bodykit.

Baca juga: Modifikasi Honda BR-V Lawas, Tampil Menawan dengan Gaya Elegan

Dilansir dari Carscoops, Jumat (18/9/2022), Aerodynamic Development Race Optimization (ADRO), penyedia aksesoris yang berbasis di Amerika Serikat baru saja meluncurkan paket body kit untuk Toyota GR86.

Bodykit Toyota GR86Doc Carscoops Bodykit Toyota GR86

Pada bagian depan, tampilan GR86 terlihat semakin atraktif berkat desain bumper yang tajam dan lebih rendah.

Dilengkapi dengan intake yang ukurannya jauh lebih besar dan splitter di bawah bumper yang memberi kesan body mobil hampir menyentuh tanah.

Ubahan selanjutnya adalah penyematan fender bolt-on, yang membuat mobil tampak lebih berisi.

Pada bagian samping terdapat side skirt dengan lekuk garis tegas, yang dibuat seakan menyatu dengan body depan dan belakang. Tak lupa penambahan intake di bagian samping yang membuat kesan sporty mobil ini semakin kental.

Bodykit Toyota GR86Doc Carscoops Bodykit Toyota GR86

Berlanjut ke bagian buritan, bumper belakang terlihat begitu menarik perhatian, berkat sayap berukuran besar yang terbuat dari serat karbon serta knalpot yang dibuat lebih menonjol.

Sebagai informasi, bodykit ADRO ini terbuat dari polimer yang diperkuat serat dan serat karbon basah. Membutuhkan waktu 40 jam untuk diselesaikan dengan tangan (handmade).

Baca juga: Mobil Listrik Sony dan Honda Siap Dipasarkan 2026

Bodykit ini juga kompatibel untuk Subaru BRZ dan akan dipamerkan pada pameran SEMA November 2022. Menyoal harga, body kit ADRO ini dibanderol 4.750 USD atau sekitar Rp 73 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.