Modifikasi Honda BR-V Lawas, Tampil Menawan dengan Gaya Elegan

Kompas.com - 14/10/2022, 09:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Honda BR-V saat ini menjadi salah satu pilihan konsumen keluarga di Indonesia. Tak heran jika low sport utility vehicle (LSUV) pabrikan Jepang ini memiliki populasi yang cukup besar di Tanah Air.

Meski generasi terbaru sudah meluncur pada awal tahun 2022, tak membuat Honda BR-V lawas ditinggalkan oleh penggemar.

Punya desain yang cukup gagah, membuat banyak orang melakukan modifikasi pada Honda BR-V lawas agar tampilannya terlihat lebih keren.

Baca juga: Isuzu Sebut Segmen Bus Komuter Listrik Punya Potensi di Indonesia

Salah satunya seperti Honda BR-V lansiran tahun 2017 milik Bram Khrisnadi dari Jakarta. Bram memodifikasi BR-V miliknya dengan aliran elegant clean look.

Modifikasi Honda BR-VDoc Pribadi Bram Khrisnadi Modifikasi Honda BR-V

“Awal mula modifikasi mobil ini, ketika saya bergabung dengan komunitas dan melihat beberapa mobil BR-V yang sudah dimodifikasi. Jarang mobil keluarga (7 seater) yang dimodifikasi, ternyata tidak kalah dengan mobil tipe lain, misal sedan dan sebagainya,” kata Bram saat dihubungi Kompas.com, Kamis (14/10/2022).

Bram melanjutkan, saat pertama kali melakukan modifikasi, dirinya sempat merasa kesulitan menentukan konsep untuk Honda BR-V. Sampai akhirnya pria yang merupakan pegawai perusahaan swasta ini mencari referensi dari situs website online, youtube hingga mengikuti ekskul modifikasi yang diadakan oleh komunitas.

“Dari beberapa literasi, saya ambil konsep modifikasi elegan clean look. Kenapa saya memilih konsep tersebut? karena menurut saya, modifikasi mobil itu bisa menunjukkan karakter kita,” ucapnya.

Baca juga: Agustus 2022, Honda BR-V Cetak Rekor Penjualan Bulanan Tertinggi

Modifikasi Honda BR-VDoc Pribadi Bram Khrisnadi Modifikasi Honda BR-V

Bram pun melakukan modifikasi pada mobilnya secara perlahan, mulai dari eksterior, interior hingga mesin. Pada bagian eksterior. Bram melakukan pergantian bumper depan BR-V Facelift 2020 supaya terlihat lebih segar.

Modifikasi saya dimulai dari pergantian pelek, saat itu menggunakan pelek Enkei RS EVO ring 17. Setelah pelek, modifikasi berikutnya adalah kaki-kaki (undercarriage). mulai dari penggantian per suspensi agar lebih pendek,” kata Bram.

Setelah undercarriage, Bram pun turut merubah sektor jantung pacu Honda BR-V miliknya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.