Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan TB Simatupang Terendam Banjir, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Kompas.com - 06/10/2022, 18:51 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan deras di DKI Jakarta, Kamis (6/10/2022) membuat sejumlah ruas jalan tergenang banjir. Salah satunya terjadi di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Akibat kondisi ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan pengalihan arus lalu lintas di Off Ramp Pondok Indah imbas banjir di Jalan TB Simatupang mengarah Fatmawati.

“Genangan Air sekitar 60 Cm di Jl. TB. Simatupang depan Pom Bensin Shell Jakarta Selatan, situasi terkini blm dapat dilalui kendaraan R2 & R4,” tulis akun Twitter @TMCPoldaMetro.

Baca juga: Dampak Negatif Gunakan Detergen untuk Cairan Wiper

Sebelumnya, video yang diunggah oleh @jktinfo menampilkan cuplikan banjir yang menutup Jalan TB Simatupang dari arah Cilandak Timur menuju Fatmawati. Kendaraan roda empat maupun roda dua tak bisa melintas.

Dari video tersebut tampak lalu lintas menuju Fatmawati lumpuh. Kendaraan mengular dari fly over sebelum Gedung JGC. Tak hanya itu, sejumlah motor juga terlihat masuk ke jalan tol.

 

Camat Cilandak Djaharuddin mengatakan Jalan TB Simatupang sempat lumpuh akibat banjir setinggi 60 sentimeter. Ia mengklaim genangan air di jalan tersebut berangsur surut.

“Memang tadi lumpuh ya tapi sekarang sudah berangsur-angsur surut ya, saya tidak terlalu monitor di sana. Laporan tadi saya lihat di grup banjir setinggi 60 cm lebih,” kata Djaharuddin dikutip dari NTMC Polri.

Baca juga: Mesin Mobil Harus Dalam Keadaan Mati Saat Cek Oli Pakai Dipstick

“Sekarang kendaraan sudah lewat, sudah surut kok itu, cepat surutnya. Itu yang TB Simatupang depan Cilandak Town Square ya. Informasi lebih lanjut nanti saya kirimi ya,” lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com