Jalan TB Simatupang Terendam Banjir, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Kompas.com - 06/10/2022, 18:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan deras di DKI Jakarta, Kamis (6/10/2022) membuat sejumlah ruas jalan tergenang banjir. Salah satunya terjadi di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Akibat kondisi ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan pengalihan arus lalu lintas di Off Ramp Pondok Indah imbas banjir di Jalan TB Simatupang mengarah Fatmawati.

“Genangan Air sekitar 60 Cm di Jl. TB. Simatupang depan Pom Bensin Shell Jakarta Selatan, situasi terkini blm dapat dilalui kendaraan R2 & R4,” tulis akun Twitter @TMCPoldaMetro.

Baca juga: Dampak Negatif Gunakan Detergen untuk Cairan Wiper

Sebelumnya, video yang diunggah oleh @jktinfo menampilkan cuplikan banjir yang menutup Jalan TB Simatupang dari arah Cilandak Timur menuju Fatmawati. Kendaraan roda empat maupun roda dua tak bisa melintas.

Dari video tersebut tampak lalu lintas menuju Fatmawati lumpuh. Kendaraan mengular dari fly over sebelum Gedung JGC. Tak hanya itu, sejumlah motor juga terlihat masuk ke jalan tol.

 

Camat Cilandak Djaharuddin mengatakan Jalan TB Simatupang sempat lumpuh akibat banjir setinggi 60 sentimeter. Ia mengklaim genangan air di jalan tersebut berangsur surut.

“Memang tadi lumpuh ya tapi sekarang sudah berangsur-angsur surut ya, saya tidak terlalu monitor di sana. Laporan tadi saya lihat di grup banjir setinggi 60 cm lebih,” kata Djaharuddin dikutip dari NTMC Polri.

Baca juga: Mesin Mobil Harus Dalam Keadaan Mati Saat Cek Oli Pakai Dipstick

“Sekarang kendaraan sudah lewat, sudah surut kok itu, cepat surutnya. Itu yang TB Simatupang depan Cilandak Town Square ya. Informasi lebih lanjut nanti saya kirimi ya,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.