Dua Gardu GT Cempaka Putih Ditutup Sementara karena Banjir

Kompas.com - 06/10/2022, 18:23 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) sebagai operator lima ruas tol di Pulau Jawa menutup dua gardu Gerbang Tol (GT) di Cempaka Putih sebagai imbas intensitas hujan yang tinggi dan luapan air kali di sekitar tol.

Melalui keterangan tertulisnya, dilaporkan bahwa saat ini gardu 2 dan gardu 3 tengah terdapat genangan air setinggi 40 cm.

Sedangkan Gardu 1 tergenang air yang cukup tinggi dan hanya bisa dilewati oleh kendaraan besar seperti bus dan truk, tidak dapat dilalui oleh kendaraan kecil atau Golongan I.

Baca juga: Simak Aturan Pergantian Warna Pelat Nomor Kendaraan

Pintu tol Cempaka Putih di Jalan Ahmad Yani, Pulogadung, Jakarta Timur, ditutup sementara akibat genangan banjir di sekitar lokasi, Selasa (18/1/2022) sore.KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMAD Pintu tol Cempaka Putih di Jalan Ahmad Yani, Pulogadung, Jakarta Timur, ditutup sementara akibat genangan banjir di sekitar lokasi, Selasa (18/1/2022) sore.

"Gardu 2 dan 3 diputuskan untuk ditutup pukul 17.35 WIB karena air hujan dan luapan air kali yang semakin tinggi," kata Corporate Communication CMNP Annisa Indrayanti, dalam siaran pers, Kamis (6/10/2022).

Adapun seluruh gardu di GT Rawamangun masih tetap dibuka dan sudah dapat dilalui oleh semua kendaraan. Petugas lapangan telah mengaktifkan pompa di GT Rawamangun agar genangan air cepat surut.

"Saat ini cuaca hujan dengan intensitas air yang cukup tinggi. Kami himbau pengguna jalan untuk selalu berhati-hati, dan patuhi rambu-rambu lalu lintas," kata dia.

Baca juga: Ada Tilang Elektronik, Ingat Batas Kecepatan Berkendara di Jalan Tol

Jika para pengguna jalan tol memerlukan bantuan petugas serta update lalu lintas terbaru Tol Ir Wiyoto Wiyono MSc dapat menghubungi Sentral Komunikasi (Senkom) CMNP di nomor telepon (021) 6518350.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.