Gandeng Indomobil, Citroen Resmi Kembali Dipasarkan di Indonesia

Kompas.com - 04/10/2022, 18:15 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Citroen resmi mengumumkan untuk kembali hadir di Indonesia. Untuk memasarkan produknya, pabrikan asal Perancis tersebut menggandeng Indomobil Group.

Stellantis N.V., perusahaan induk Automobiles Citroën, menunjuk Indomobil Group untuk menjalankan bisnis Citroën di Indonesia. Artinya, Indomobil Group akan berstatus sebagai distributor tunggal Citroën di Indonesia.

Indomobil Group juga yang nantinya akan memperkenalkan mobil-mobil Citroën di Indonesia mulai 2023.

Untuk itu, dibentuk anak perusahaan dengan nama PT Indomobil Wahana Trada, yang akan menangani distribusi dan penjualan produk Citroën di Indonesia.

Baca juga: Citroen Pamer Mobil Listrik Konsep, Pakai Komponen Hasil Daur Ulang

Andrew Nasuri, Head of Business Development, Indomobil Group, mengatakan, pihaknya sangat bangga mengumumkan kemitraan strategis Indomobil dan Stellantis yang akan memperkenalkan dan mengembangkan merek Citroën di Indonesia.

Citroen menunjuk Indomobil Group sebagai distributor tunggalDok. Indomobil Citroen menunjuk Indomobil Group sebagai distributor tunggal

"Melalui Indomobil Wahana Trada, kami akan memasarkan kendaraan yang bergaya dan menawarkan layanan purna jual yang andal untuk membangun merek di sini," ujar Andrew, dalam keterangan resminya.

CEO Citroën Vincent Cobée, mengatakan, dirinya senang menjadi bagian dari peluncuran Citroën di Indonesia dan akan menawarkan lebih banyak pilihan yang memberikan kebebasan mobilitas kepada masyarakat Indonesia.

“Kami yakin Citroën di Indonesia akan dikenal sebagai merek yang “Dares to Care” (Berani Peduli). Peduli terhadap kesejahteraan pelanggan kami, menjaga kenyamanan mereka, dan peduli untuk memberikan mereka pengalaman digital dan bebas masalah terbaik di kelasnya,” kata Cobée.

Baca juga: Memasuki Era Elektrifikasi, Citroen Resmi Ubah Logo

Dengan menggandeng Indomobil Group, Citroën akan didukung oleh jangkauan luas melalui jaringan diler resmi dan bengkel servisnya.

Selain itu, Indomobil juga memiliki pengalaman dan keahlian yang mendalam dalam mengembangkan merek dengan strategi jangka panjang yang sukses.

Citroen menunjuk Indomobil Group sebagai distributor tunggalDok. Indomobil Citroen menunjuk Indomobil Group sebagai distributor tunggal

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.