Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Indomobil, Citroen Resmi Kembali Dipasarkan di Indonesia

Kompas.com - 04/10/2022, 18:15 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Citroen resmi mengumumkan untuk kembali hadir di Indonesia. Untuk memasarkan produknya, pabrikan asal Perancis tersebut menggandeng Indomobil Group.

Stellantis N.V., perusahaan induk Automobiles Citroën, menunjuk Indomobil Group untuk menjalankan bisnis Citroën di Indonesia. Artinya, Indomobil Group akan berstatus sebagai distributor tunggal Citroën di Indonesia.

Indomobil Group juga yang nantinya akan memperkenalkan mobil-mobil Citroën di Indonesia mulai 2023.

Untuk itu, dibentuk anak perusahaan dengan nama PT Indomobil Wahana Trada, yang akan menangani distribusi dan penjualan produk Citroën di Indonesia.

Baca juga: Citroen Pamer Mobil Listrik Konsep, Pakai Komponen Hasil Daur Ulang

Andrew Nasuri, Head of Business Development, Indomobil Group, mengatakan, pihaknya sangat bangga mengumumkan kemitraan strategis Indomobil dan Stellantis yang akan memperkenalkan dan mengembangkan merek Citroën di Indonesia.

Citroen menunjuk Indomobil Group sebagai distributor tunggalDok. Indomobil Citroen menunjuk Indomobil Group sebagai distributor tunggal

"Melalui Indomobil Wahana Trada, kami akan memasarkan kendaraan yang bergaya dan menawarkan layanan purna jual yang andal untuk membangun merek di sini," ujar Andrew, dalam keterangan resminya.

CEO Citroën Vincent Cobée, mengatakan, dirinya senang menjadi bagian dari peluncuran Citroën di Indonesia dan akan menawarkan lebih banyak pilihan yang memberikan kebebasan mobilitas kepada masyarakat Indonesia.

“Kami yakin Citroën di Indonesia akan dikenal sebagai merek yang “Dares to Care” (Berani Peduli). Peduli terhadap kesejahteraan pelanggan kami, menjaga kenyamanan mereka, dan peduli untuk memberikan mereka pengalaman digital dan bebas masalah terbaik di kelasnya,” kata Cobée.

Baca juga: Memasuki Era Elektrifikasi, Citroen Resmi Ubah Logo

Dengan menggandeng Indomobil Group, Citroën akan didukung oleh jangkauan luas melalui jaringan diler resmi dan bengkel servisnya.

Selain itu, Indomobil juga memiliki pengalaman dan keahlian yang mendalam dalam mengembangkan merek dengan strategi jangka panjang yang sukses.

Citroen menunjuk Indomobil Group sebagai distributor tunggalDok. Indomobil Citroen menunjuk Indomobil Group sebagai distributor tunggal

Carl Smiley, Stellantis Chief Operating Officer untuk India dan wilayah Asia Pasifik, mengatakan, Indomobil adalah mitra yang mapan dan berharga, memiliki rekam jejak kisah sukses dengan merek otomotif global.

"Lebih penting lagi, Indomobil memiliki keahlian dan pengalaman panjang di industri otomotif lokal dan fokus yang kuat pada kepuasan pelanggan," ujarnya.

Menurut Smiley, kualitas tersebut yang dicari Stellantis sebagai mitra untuk membantu meluncurkan Citroën di Indonesia, yang merupakan bagian dari strategi yang lebih besar, di bawah rencana global 'Dare Forward 2030'.

Sebagai permulaan, Citroën langsung memperkenalkan tiga model sekaligus, New C3, C5 Aircross, dan mobil listrik ë-C4.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com