Kompas.com - 05/10/2022, 15:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Citroen kembali hadir di Indonesia dan langsung menghadirkan tiga model. Selain itu, keduanya pun sudah menyiapkan diler untuk mendukung penjualan dan layanan purna jual.

Ketiga model yang diperkenalkan adalah New C3, C5 Aircross, dan e-C4. Namun, ketiga mobil ini baru akan dipasarkan pada kuartal I/2022.

Baca juga: Gandeng Indomobil, Citroen Resmi Kembali Dipasarkan di Indonesia

Strategi tersebut dilakukan sembari menunggu persiapan diler yang akan didirikan. Citroen didukung jaringan Indomobil Group akan menyiapkan beberapa diler untuk satu tahun ke depan.

Citroen menunjuk Indomobil Group sebagai distributor tunggalDok. Indomobil Citroen menunjuk Indomobil Group sebagai distributor tunggal

"Jaringan diler untuk tahun pertama akan dimulai dengan tujuh diler. Lalu, di tahun berikutnya akan ditambah menjadi 15 diler. Kita akan fokus pada kota yang banyak populasinya, yakni kota tier 1 dan tier 2," ujar Andrew Nasuri, Head of Business Development Indomobil Group, kepada wartawan.

CEO Citroen Vincent Cobee, mengatakan, jelas sekali ketika meluncurkan suatu produk, ketiadaan suku cadang adalah sesuatu yang akan membunuh produk itu sendiri.

Baca juga: Citroen Siapkan Tiga Model Baru mulai 2023

"Ini bukan pertama kalinya saya bekerjasama dengan Indomobil. Keuntungan dari Indomobil adalah mereka sangat memahami teritorinya, logistik, dan mereka tahu bagaimana cara melakukan persiapan di setiap kota yang memungkinkan," kata Cobee.

Citroen resmi kembali ke Indonesia dengan menggandeng Indomobil GroupDok. Indomobil Group Citroen resmi kembali ke Indonesia dengan menggandeng Indomobil Group

Cobee menambahkan, suku cadang mungkin tersedia. Tapi, menurutnya, butuh sesuatu yang lebih agar konsumen mau melakukan perawatan. Untuk itu, dia percaya pada Indomobil.

Untuk diketahui, terakhir Citroen dipasarkan di Indonesia adalah pada 1994. Setelah 28 tahun, akhirnya kembali lagi dengan menggandeng Indomobil Group sebagai distributor tunggal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.