Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/10/2022, 07:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Citroen resmi kembali ke Indonesia dengan menggandeng Indomobil Group. Pabrikan asal Perancis ini juga langsung memperkenalkan ketiga model andalan.

Pada peresmian yang digelar di Jakarta, Selasa (4/10/2022), Citroen menunjuk Indomobil Group sebagai distributor tunggal. Distribusi dan penjualan akan dipegang oleh anak perusahaannya, yakni PT Indomobil Wahana Trada.

Baca juga: Gandeng Indomobil, Citroen Resmi Kembali Dipasarkan di Indonesia

Dalam peresmian tersebut, Citroen juga sekaligus memperkenalkan tiga model sekaligus, yakni New C3, e-C4, dan C5 Aircross. Namun, ketiganya baru sekadar diperkenalkan saja, belum dijual ke pasar.

Citroen menunjuk Indomobil Group sebagai distributor tunggalDok. Indomobil Citroen menunjuk Indomobil Group sebagai distributor tunggal

"Kita akan mulai menjualnya pada 2023, pada Q1. Kita akan menggelar media tes pada Januari 2023," kata CEO Citroën Vincent Cobée, kepada wartawan, saat peresmian kembalinya Citroen ke Indonesia.

Cobée mengatakan, pihaknya akan masuk ke segmen mainstream dengan New C3. Mobil tersebut akan dibanderol di bawah Rp 300 juta.

Baca juga: Citroen Pamer Mobil Listrik Konsep, Pakai Komponen Hasil Daur Ulang

Sedangkan untuk e-C4 dan C5 Aircross, masih belum diketahui kisaran harganya. Tapi, yang jelas kedua model tersebut akan menjadi model flagship dari Citroen nantinya.

Citroen C3www.citroen.in Citroen C3

Andrew Nasuri, Head of Business Development Indomobil Group, mengatakan, untuk waktu peluncurannya belum bisa disebutkan. Tapi, yang jelas pada kuartal I/2023.

"Soal harganya, kami juga masih belum selesai menghitungnya. Masih ada beberapa hal yang perlu diurus, jadi kami akan memberi tahunya segera," kata Andrew.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com