Kompas.com - 05/10/2022, 11:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski harga Bahan Bakar Minyak (BBM) turun, namun banderol banderol low multi purpose vehicle (LMPV) atau MPV murah di Oktober 2022 ternyata masih stabil.

Dari pantauan redaksi, masing-masing agen pemegang merek (APM) masih memasarkan produk MPV murahnya sama dengan September tanpa ada perubahan atau revisi.

Mulai Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross, Daihatsu All New Xenia, Toyota All New Avanza dan Veloz, Hyundai Stargazer, Suzuki Ertiga Hybrid, Wuling Confero, Nissan Livina, serta Honda Mobilo harganya bertahan.

Baca juga: Makin Mahal, Ini Pilihan MPV Murah di Bawah Rp 250 Juta

Dari beberapa pilihan, bicara soal harga Wuling Confero dan Formo menjadi MPV dengan banderol yang sangat terjangkau. Keduanya sampai saat ini masih dipasarkan di bawah Rp 200 juta.

Toyota All New AvanzaKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota All New Avanza

Sementara dari segi varian, pilihan paling banyak dikuasai All New Xenia. Mobil sejuta umat ini memiliki 21 tipe yang dipasarkan dari Rp 216,9 juta hingga Rp 273, 3 juta.

Bosan dengan model MPV murah pemain lama, bisa melirik Stargazer yang jadi pemain baru dari Hyundai. Dari segi desain, merek asal Korea Selatan ini bisa dibilang lebih fresh melalui konsep boxy dan futuristik.

Demikian juga dari segi fitur-fitur yang ditawarkan. Bahkan bisa jadi Stargazer menjadi yang paling kaya fitur di segmen MPV murah untuk saat ini.

Sementara untuk yang ingin mencari model elektrifikasi, bisa melirik produk keluaran Suzuki, yakni Ertiga Hybrid, yang digadang-gadang memiliki tingkat efisiensi bahan bakar lebih baik.

Baca juga: Konsumsi BBM Suzuki Ertiga Hybrid Jalur Luar Kota, Tembus 15,2 Kpl

Mitsubishi New Xpander CrossKOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi New Xpander Cross

Agar tak penasaran, berikut daftar harga MPV murah pada Oktober 2022 berdasarkan skema OTR Jakarta ;

Hyundai

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.