Modal di Bawah Rp 20 Juta, Bisa Custom Yamaha Scorpio Bergaya Bobber

Kompas.com - 04/10/2022, 09:31 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Konsep modifikasi cafe racer dan boober banyak diterapkan pada sepeda motor berkapasitas tanggung, seperti 150 cc atau 250 cc.

Selain tampilan, kedua aliran custom itu menonjolkan handling dan kenyamanan berkendara pengalaman baru. 

Bahan modifikasi motor custom yang cukup familiar adalah Yamaha Scorpio. Berbekal mesin 225 cc, tenaga diklaim mumpuni untuk keperluan touring dan trail adventure. 

Namun seperti apakah jika Scorpio dimodif aliran bobber

Ihsanudin Pemilik Bengkel Surganya Motor Semarang mengatakan, rangka dan desain Scorpio bagus dan cocok jadi bahan custom aliran bobber. 

Baca juga: Morris Minor Dibalut Cat Artistik di Kustomfest 2022

"Harga bahan kan juga murah, Scorpio standar saja sudah gagah. Rangka yang jadi poin keunggulan, basis motor Scorpio ini mudah diaplikasikan untuk modifikasi apapun," ucap Ihsanudin kepada Kompas.com, Senin (3/10/2022). 


Untuk modifikasi bobber, nomor satu yang ditonjolkan adalah desain tangki yang di ubah jadi minimalis. Kemudian aksen bodi depan hingga belakang di permak sederhana, terlihat simpel dan elegan.

Poin pembeda antara modifikasi karya Bengkel Surganya Motor, terdapat engine guard custom multifungsi untuk melindungi mesin dan mendapat style modifikasi bobber bercita rasa street fighter. 

"Atas bawah detail bobber rata dari depan sampai belakang. Tangki bahan galvanis dan lekuk bodi samping karakter stylish jadi prioritas. Namun, kita bedakan khusus desain engine guard, nuansa street figter di tonjolkan pada lekukan pelindung mesin, membuatnya semakin garang," katanya. 

Yamaha Byson modifikasi aliran caffe racer mencuri perhatian pengunjung di ajang Kustomfest 2022Dicky Aditya Wijaya Yamaha Byson modifikasi aliran caffe racer mencuri perhatian pengunjung di ajang Kustomfest 2022

Tak terlewat, kaki-kaki terutama bagian roda mengaplikasikan pelek tapak lebar dan ban gambot, selain tampil gagah juga mengakomodir kebutuhan touring dan performa.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.