Kompas.com - 03/10/2022, 19:01 WIB
|

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Setelah absen melakukan acara offline karena pandemi, Kustomfest 2022 akhirnya kembali berlangsung di JEC, Yogyakarta, pada 1-2 Oktober 2022. Pameran ini berhasil menjadi sorotan para insan modifikator di Tanah Air.

Tercatat, selama dua hari penyelenggaraan, acara Kustom Kulture terbesar di Indonesia ini sukses mendatangkan 25.000 pengunjung yang memenuhi area JEC.

“Tahun ini kualitas peserta yang didaftarkan melebihi ekspektasi tim KUSTOMFEST dan juga builder internasional yang hadir,” ujar Lulut ‘LT’ Wahyudi, Director Kustomfest, dalam keterangan tertulis (3/10/2022).

Baca juga: Biaya Resmi Perpanjangan SIM A dan SIM C per Oktober 2022

Proses penjurian Kustomfest 2022 dihadiri builder-builder internasional.Dok. Kustomfest Proses penjurian Kustomfest 2022 dihadiri builder-builder internasional.

Bermacam acara yang disuguhkan tahun ini mendapatkan respon positif dari pengunjung mulai kompetisi motor dan mobil kustom, sepeda BMX, live painting, tattoo, instalasi seni.

Tidak kalah ramainya booth pengisi dari produk fashion, apparel, spare part, makanan diserbu penonton dari pagi hingga malam hari yang menandakan geliat ekonomi meningkat.

Kustomfest juga ikut merespons perkembangan teknologi elektrifikasi dengan menyodorkan lucky draw motor kustom bertenaga listrik.

Baca juga: Quartararo Sebut MotoGP Thailand Pengalaman Balap Paling Menakutkan

Dari acara puncak yakni kompetisi Kustom Bike Show tahun ini, motor ‘Sinaga’ garapan Queen Lekha Choppers dinobatkan menjadi yang terbaik sebagai The Best Kustom Bike Show Kustomfest 2022.

“Mereka sepakat dari segi kualitas tahun ini, karya-karya builder kita meningkat dari sisi craftsmanshift, detail dan finishing,” kata Lulut.

Motor kustom choppers milik Ronny Lesmana Sinaga berbasis Harley-Davidson Shovelhead Generator 1.200 cc 1966 tampil memikat dengan beberapa ornamen spesial seperti gold leaf dari emas murni 24 karat.

Baca juga: Operasi Zebra 2022 Utamakan Teguran, tetapi Tetap Ada Tilang

Sinaga, julukan motor garapan Queen Lekha memperoleh Best Kustom Bike Show dan berhasil merebut Piala Raja.Rangga Kosala for Kompas.com Sinaga, julukan motor garapan Queen Lekha memperoleh Best Kustom Bike Show dan berhasil merebut Piala Raja.

Sedangkan mobil bergaya Ford Roadster Pickup 1932 berbasis Ford Anglia 1952 karya Gearhead Monkey Garage terpilih sebagai The Best Kustom Car & Hotrod Show.

Pada tahun ini, kedua pemenang The Best Kustom Bike Show dan The Best Kustom Car & Hotrod Show mendapatkan Piala Raja Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.