Konsep Sepeda Listrik Futuristis Ini Hadir di Kustomfest 2022

Kompas.com - 03/10/2022, 16:04 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kustomfest 2022 telah selesai dilaksanakan dengan sukses. Banyak peserta dan pengunjung yang puas melepas rindu mereka dengan dunia custom.

Tidak hanya diikuti oleh mobil dan motor modifikasi, acara ini juga ternyata menyediakan ruang buat sepeda listrik. Salah satunya Stellar sebuah sepeda listrik dari Quest Motor.

Desain sepeda ini terbilang unik karena menyajikan garis-garis sederhana dengan warna monoton, tapi enak dilihat. Begitu didekati, ternyata itu bukan sepeda biasa tapi digerakkan oleh motor listrik yang dilengkapi dengan panel surya.

Baca juga: VW Golf MK1 Cabriolet dengan Penyegaran Sederhana di Kustomfest 2022

Sepeda listrikKompas.com/Erwin Setiawan Sepeda listrik

Model yang futuristik tersebut sangat serasi dengan teknologi yang diaplikasikan. Hal itu membuat penasaran banyak orang. Nah, berikut fakta-fakta tentang sepeda listrik Stellar.

Business Strategy & Operation Manager Quest Motor Ratih Trias, mengatakan sepeda listrik ini akan diproduksi masal dan dijual secara terbatas pada waktunya, namun saat ini masih dalam tahap penyempurnaan.

“Nantinya Stellar akan di jual juga, sepeda ini basic-nya produk Atom Alpha yang dikembangkan, nantinya kami buat Stellar dengan jumlah produksi yang sangat terbatas,” ucap Ratih kepada Kompas.com, Senin (3/10/2022).

Baca juga: Modifikasi Yamaha Byson Cafe Racer, Curi Perhatian di Kustomfest 2022

Sepeda listrikKompas.com/Erwin Setiawan Sepeda listrik

Dia mengatakan beberapa fiturnya sedang dalam tahap penyempurnaan sehingga belum bisa diperjual belikan.

“Seperti solar panel yang sedang dalam tahap uji coba, dari internal kami sendiri terkait solar panel masih dalam tahap R&D untuk sampai ke tahap penggunaan yang sesuai standar,” ucap Ratih.

Sepeda listrik ini termasuk tipe kendaraan yang hanya digunakan di area terbatas, tidak seharusnya dikendarai di jalan raya. Maka dari itu, sepeda ini bisa dikendarai oleh siapa saja tanpa harus memiliki surat izin berkendara.

Baca juga: Chopper Glamor Sinaga Raih Best Kustom Bike Show di Kustomfest 2022

“Ini termasuk jenis toy bike (sepeda listrik) sedangkan untuk kapasitas baterai Stellar lebih besar daripada Atom Alpha, sebelumnya jarak tempuh maksimal sampai 24 Km sedangkan Stellar di bisa sampai 32 Km,” ucap Ratih.

Sementara itu belum ada harga resmi dari konsep sepeda listrik ini, namun jika berkaca pada produk sebelumnya Atom Alpha dijual sekitar Rp 17 juta. Jadi, mungkin saja akan sedikit lebih mahal nantinya mengingat jarak tempuhnya lebih panjang serta terdapat panel surya.

“Masih belum ada harga pastinya untuk Stellar ini, ditunggu saja,” ucap Ratih.

Baca juga: Motor Mini dari Tabung LPG, Mejeng di Kustomfest 2022

Nah, begitu lah gambaran singkat tentang sepeda listrik yang memiliki desain futuristik di Kustomfest 2022 kemarin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.