Veda Ega Pratama Menang Balapan di Buriram, Thailand

Kompas.com - 03/10/2022, 15:52 WIB
|


BURIRAM, KOMPAS.comVeda Ega Pratama berhasil meraih podium tertinggi di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) seri keempat, yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Pada race pertama Sabtu (1/10/2022) Veda meraih podium kedua, sedangkan pada race kedua yang berlangsung Minggu (2/10/2022), pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) itu finis di urutan pertama.

Baca juga: Cek Harga Oli Mesin Mobil per Oktober 2022

Pebalap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Veda Ega Pratamadok AHM Pebalap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Veda Ega Pratama

“Alhamdullillah, race kedua berjalan sesuai dengan target saya. Selepas start saya fokus menjaga irama dan jarak pada rombongan, di waktu yang tepat saya coba menekan dan menjaga kecepatan secara konsisten yang membuat jarak yang semakin lebar hingga finis pada posisi pertama," ujar Veda dalam keterangan resmi, Senin (3/10/2022).

"Saya sangat senang sekali dengan hasil ini, saya ucapkan terima kasih bagi para pendukung saya dan masyarakat Indonesia yang selalu mendoakan saya,” ujar Veda.

Pada race pertama Veda memulai balapan dari posisi ke-4. Sejak awal balapan Veda berhasil mendominasi posisi pertama sejak lap ke-11, namun di last lap dia melebar di tikungan terakhir sehingga harus rela finis di posisi kedua.

Baca juga: Catat! Ini Tiga Titik Lokasi Operasi Zebra 2022 di Jakarta Pusat

Veda Ega Pratama (13) Pembalap Asal Gunungkidul saat berlatih di Pasar Hewan Siono HarjoDok Pribadi Sudarmono Veda Ega Pratama (13) Pembalap Asal Gunungkidul saat berlatih di Pasar Hewan Siono Harjo

Pada race kedua balapan digelar dalam kondisi cuaca mendung dan lintasan sedikit basah. Belajar dari kesalahan pada race sebelumnya, Veda yang sempat tercecer hingga posisi ke-9.

Secara perlahan dan konsisten berhasil masuk di barisan terdepan. Di lap ke-8 Veda memimpin balapan dan meninggalkan pebalap lainnya sejauh 7 detik hingga garis finis.

Capaian ini membuat pebalap yang masih berusia 13 tahun tersebut berada di posisi ke-5 klasemen sementara IATC 2022 dengan mengantongi 71 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.