Kompas.com - 03/10/2022, 18:31 WIB

SEMARANG,KOMPAS.com - Byson dulunya digadang-gadang melengkapi line-up sepeda motor sport Yamaha bersama Vixion dan Scorpio. 

Hadir dengan mesin berkapasitas 153 cc, tampilan motor berkonsep street fighter ini sebenarnya punya tampilan yang cukup stylish. 

Selain desain, yang paling ditonjolkan pada Yamaha Byson adalah bagian suspensi. Walau masih mengusung model teleskopik, namun cukup memberikan kesan yang kekar.

Namur pamornnya berlahan menghilang tergeser dominasi motor sport bermesin injeksi yang diklaim jauh bertenaga dan hemat bahan bakar. 

Baca juga: Modifikasi Yamaha Byson Cafe Racer, Curi Perhatian di Kustomfest 2022

Bahkan, saat gampang menemukan Yamaha Byson bekas dengan kisaran harga mulai dari Rp 5 jutaan.

Yamaha Byson generasi kedua 2012 - 2014 harga bekasnya berkisar Rp 6 - 8 jutaanDicky Aditya Wijaya Yamaha Byson generasi kedua 2012 - 2014 harga bekasnya berkisar Rp 6 - 8 jutaan

 

Kondisinya tentu dari surat-surat  berupa STNK dan BPKB masih lengkap, termasuk pajak tahunan kendaraan juga masih hidup. 

Pemilik Bengkel Bowo Motor Dwi Prabowo mengatakan, pasaran Yamaha Byson dibursa motor bekas saat terjun bebas. 

"Hancur harganya, kita mau stok juga khawatir. Pernah ada unit ready, beruntung langsung laku ke tangan modifikator, katanya buat motor custom," ucap Dwi kepada Kompas.com, Senin (3/10/2022). 

Menurutnya, jika dibanding dengan Vixion unit tahun yang sama saja harganya selisih hingga Rp 3,5 juta. 

"Konsumen jadi berpikir dua kali, kalau pilih Byson dia (pembeli) pasti dasarnya suka dan ada poin penilaian lebih entah gagahnya atau memang mau di modifikasi," kata dia. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.