Kompas.com - 02/10/2022, 17:41 WIB

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Gelaran Kustomfest 2022 yang berlangsung 1 - 2 Oktober di Jogja Expo menawarkan berbagai model modifikasi motor yang menarik. 

Pecinta modifikasi juga dapat melirik bursa sparepart motor custom. Termasuk salah satunya bagi yang ingin merubah motor kesayangan dengan konsep motor mini. 

Modifikasi motor mini saat ini sangat menarik, bahkan bisa dikatakan salah satu segmen modifikasi dengan budget murah.

Di gelaran Jogja Kustomfest 2022 ini, menampilkan sejumlah stand sparepart yang menjajakan pilihan-pilihan bahan merakit motor mini. 

Harganya pun menarik dan ramah di kantong. Bermodal Rp 100 ribuan saja, sudah bisa mendapat pilihan beberapa produk custom. Lantas apa saja? 

Khadmianto Marketing Polaris Variasi mengatakan, pilihan part custom lengkap khusus motor mini dari bodi dan aksesoris seperti lampu tersedia lengkap. 

"Harganya macam-macam, tapi semua part custom harga kita start mulai Rp 50 ribu-an. Ready semua kecuali mesin, lampu sein, stop lamp, dan head lamp banyak pilihan," ucap dia kepada Kompas.com, Minggu (2/10/2022). 

Baca juga: Kustomfest 2022, Jadi Bukti Bengkel Custom Daerah Melek Motor Listrik

Polaris Variasi, stand aksesoris dan variasi, tersedia pilihan part modifikasi bagi para pecinta motor miniDicky Aditya Wijaya Polaris Variasi, stand aksesoris dan variasi, tersedia pilihan part modifikasi bagi para pecinta motor mini

Menurutnya, kebanyakan part custom di impor dari negara Taiwan, namun beberapa ada pula yang buatan lokal. 

"Pelek dan girboks transmisi kita impor langsung dari Taiwan. Yang lokakan ada dua pilihan, original sama aftermarket," kata Khadmianto. 

Sementara itu, untuk modifikasi total dan mendapatkan motor mini impian, Khadmianto mengatakan, pecinta modifikasi bisa menyiapkan budget kisaran Rp 13 juta. 

 Baca juga: Pilihan Masih Sedikit, Investasi Kendaraan Listrik Terbuka Lebar

"Full body lengkap ya kalau segitu. Basic bebas motor apa saja, paling mahal komponen kaki-kaki. Pelek dan ban satu set produk impor Taiwan," ujarnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.