Kompas.com - 02/10/2022, 14:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Moto2 Thailand yang berlangsung di Sirkuit Buriram berhasil dimenangkan oleh Tony Arbolino, Minggu (2/10/2022).

Posisi kedua ditempati oleh pebalap Gresini Racing Filip Salac dan podium ketiga dimenangkan oleh Aron Canet.

Seri ke-16 Moto2 2022 ini berjalan dalam kondisi basah alias wet race. Balapan yang seharusnya digelar sebanyak 24 lap terpaksa dipangkas menjadi 16 lap, karena kondisi trek yang basah.

Baca juga: Momen Fabio Quartararo Kesal Dibuntuti Luca Marini

Sejak awal balapan, rider Idemitsu Honda Team Asia, Somkiat Chantra yang memulai dari pole position memimpin jalannya perlombaan dengan mulus. Sayangnya, memasuki putaran kedua, pebalap tuan rumah itu mengalami kecelakaan saat melewati tikungan keempat.

Kecelakaan ini membuat Chantra terperosok ke gravel, dirinya memutuskan untuk kembali ke pit dan tidak melanjutkan balapan.

 

Usai Chantra terjatuh, Aron Canet yang berada tepat di belakang Chantra langsung naik ke posisi pertama. Namun tak berselang lama, posisi tersebut berhasil direbut oleh Tony Arbolino.

Memasuki 9 laps terakhir, bendera merah (red flag) dikibarkan karena visibilitas pebalap yang berkurang akibat hujan deras di Sirkuit Buriram. Alhasil, balapan sempat dihentikan sementara.

Setelah menunggu beberapa menit, cuaca di Sirkuit Buriram tak membaik. Balapan Moto2 pun tidak dimulai kembali, para pebalap akan diberikan setengah poin karena balapan tidak selesai.

Adapun pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Bo Bendsneyder, yang memulai balapan di posisi 13 harus puas finis di posisi ke-18.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat sesi tesRafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat sesi tes

Melengkapi 10 besar, posisi keenam dihuni oleh Ai Ogura, ketujuh Augusto Fernandez, kedelapan dan kesembilan Joe Roberts dan Keminth Kubo Menutup 10 besar ada pebalap Mooney VR46 Racing Team Celestino Vietti.

Baca juga: Sonet Mendominasi Penjualan Kia di Agustus 2022

Berikut ini hasil balap Moto2 Thailand yang digelar di Sirkuit Buriram 2022:

1. Toni Arbolino
2. Aron Canet
3. Aron Cenet
4. Jake Dixon
5. Alonso Lopez
6. Ai Ogura
7. Augusto Fernandez
8. Joe Roberts
9. Keminth Kubo
10. Celestino Vietti
11. Sean Dylan Kelly
12. Barry Baltus
13. Taiga Hada
14. Albert Arenas
15. Marcel Schotter
16. Pedro Acosta
17. Zonta Van den Goorbergh
18. Bo Bendsneyder
19. Sam Lowes
20. Jorge Navarro
21. Alessandro Zaccone
22. Nicolo Antonelli
23. Marcos Ramirez
24. Simone Corsi
25. Manuel Gonzales
DNF Cameron Beaubier
DNF Fermin Aldeguer
DNF Somkiat Chantra
DNF Lorenzo Dalla Porta
DNF Jeremy Alcoba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.