Kompas.com - 02/10/2022, 17:21 WIB
|

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pameran modifikasi terbesar di Indonesia ‘Kustomfest 2022’ memasuki hari kedua sekaligus terakhir, di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta.

Beberapa kontestan sudah menunjukkan karya mereka mulai dari menghidupkan mesin, tampil di panggung dan lain sebagainya untuk mendapatkan penilaian dari dewan juri.

Nah, salah satu peserta yang membawa karya uniknya adalah Ung Custom dengan mini bikenya yang terbuat dari perpaduan Honda Astrea C800 bermesin 86 cc dan tabung LPG 12Kg.

Baca juga: Kustomfest 2022, Jadi Bukti Bengkel Custom Daerah Melek Motor Listrik

Mini bike dengan rangka tabung LPG 12 KgKompas.com/Erwin Setiawan Mini bike dengan rangka tabung LPG 12 Kg

Sepeda motor yang tinggi joknya tidak sampai selutut orang dewasa ini dikemas cukup apik dengan cat biru khas tabung LPG yang mengkilap.

Pemilik Ung Custom Muhammad Ali Fahruroji, mengatakan sengaja mengikut sertakan mini bikenya yang dinamakan ‘Si Mungil’ ini di ajang Kustomfest 2022 di Yogyakarta yang datang jauh-jauh dari Tangerang.

“Ini termasuk jenis mini bike, dan memang rangkanya dibuat dari tabung LPG 12 Kg, jadi itu benar-benar mengandalkan bahan besi dari tabung gas, cuma digabung dengan mesin Honda Astrea C800,” ucap Fahru kepada Kompas.com, (2/10/2022).

Baca juga: Ragam Aksesoris Balap Flattrack di Kustomfest 2022

Mini bike dengan rangka tabung LPGKompas.com/Erwin Setiawan Mini bike dengan rangka tabung LPG

Dia mengatakan motor tersebut sebenarnya sudah lama jadi, hanya saja dipercantik lagi untuk mengikuti kompetisi Kustomfest 2022 ini.

“Bisa jalan meski bentuknya mini, surat-surat lengkap, sayangnya sudah terjual seharga Rp 15 juta,” ucap Fahru.

Dia mengatakan sudah sering mendapatkan pesanan modifikasi, di bengkelnya juga ada mini bike dari tabung LPG yang lain, yang juga pesanan orang.

Baca juga: Sultan Yogya Siapkan Piala Bergilir untuk Peserta Terbaik Kustomfest 2022

Mini bike dengan rangka tabung LPG Kompas.com/Erwin Setiawan Mini bike dengan rangka tabung LPG

“Mesinnya ori Honda Astrea C800 86 cc yang sangat hemat bahan bakar, digabungkan dengan transmisi manual 3 percepatan,” ucap Fahru.

Apakah ‘Si Mungil’ dari Ung Custom ini dapat memenangkan nominasi di Kustomfest 2022? Hal itu masih menjadi pertanyaan yang dinanti-nantikan jawabannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.